Breaking News

Hasil Timnas Indonesia Vs Filipina: Tim Garuda U-23 Hantam Filipina 4-0

Phu Tho, MimbarBangsa.co.id — Tim Nasional Indonesia U-23 (Timnas U-23) membuka lebar peluang lolos setelah berhasil menghantam Filipina 4-0 pada laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

Empat gol Garuda Muda masing-masing dicetak Muhamad Ridwan di menit 17, Rizky Rido di menit 44, Egy Maulana di menit 73 dan Marcelino Ferdinan di menit 83.

Hasil ini membuat Indonesia kini menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan 6 poin, sama dengan pemuncak klasemen Vietnam.
Kemenangan besar ini pantas diraih Indonesia yang tampil dominan sepanjang 90 menit. Di babak pertama, Indonesia mampu dominan dalam penguasaan bola dan peluang.

Ancaman pertama dibuka Witan Sulaeman di menit 15 ketika aksi terobosannya ke sisi kanan area penalti. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper Filipina.

Dua menit berselang, kebuntuan Indonesia pecah lewat gol M Ridwan. Berawal dari terobosan Egy Maulana yang kemudian memberikan assist kepada Ridwan yang dengan mudah meneruskan bola masuk ke dalam gawang Filipina.
Witan nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan penyelesaian akhirnya tidak lemah di menit 31. Filipina sebenarnya mampu memberikan perlawanan dengan beberapa kali mencoba masuk ke area pertahanan Garuda Muda. Namun pertahanan solid Indonesia mampu menghalau serangan.


Peluang Filipina terjadi di menit 34 ketika tendangan Denis Chung masih bisa diamankan kiper. Satu menit jelang laga berakhir, Indonesia memperbesar keunggulan melalui gol Rizky Rido. Berawal dari tendangan bebas yang dilesakkan Syahrian Abimanyu yang disambut sundulan Rido masuk ke dalam gawang Filipina. Skor 2-0 untuk Indoensia bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Filipina yang tertinggal langsung menekan pertahan Indonesia. Beberapa kali gawang Indonesia mendapat ancaman. Diantaranya di menit 57 tendangan pemain Filipina untungnya masih membentur tiang gawang.
Namun tak lama kemudian Indonesia kembali mampu mengendalikan permainan. Menit 66 nyaris saja penyelesaian akhir Marcelino berbuah gol. Sayangnya, tendangannya masih bisa dihalau kaki kiper Kammeraad.

Indonesia akhirnya memperbesar keunggulan melalui gol Egy meneruskan sontekan Irfan Jauhari. Tendangan kiri Egy tak kuasa dihalau kiper Kammeraad di menit 73.

Sepuluh menit berselang, Indonesia menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti. Aksi Ronaldo Kwateh menerobos area penalti dilanggar bek lawan. Wasit menunjuk titik putih dan Marcelino yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola.

Keunggulan 4-0 untuk Indonesia bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari (PG); Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Muhammad Ridwan, Egy Maulana.

Filipina (4-5-1): Quincy Kammeraad (PG); Christian Rontini, Enrique Linares, Jaime Rosquillo, Miguel Mendoza; Oliver Bias, Oskari Kekkonen, Scott Woods, Dennis Chung, Yrick Gallantes; Jovin Bedic.


Sumber: BeritaSatu.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS