Breaking News

Peringati Nuzulul Quran, DPC PKB Balangan Semarakkan Nusantara Mengaji

Balangan, MimbarBangsa.co.id – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Balangan turut menyemarakkan Nusantara Mengaji yang digagas DPP PKB. Secara nasional, Nusantara Mengaji digelar dan dipusatkan di titik nol kilometer, tepatnya di kawasan Ibu Kota Negara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Nusantara Mengaji yang disiarkan langsung secara live streaming tersebut bertepatan dengan Peringatan Nuzulul Quran dengan ditandai khatmil Quran se-Indonesia dan acara selamatan dengan 24 tumpeng.

Ketua DPC PKB, H. Mawardi menyampaikan, selain diadakan di titik nol IKN, kegiatan nusantara mengaji juga dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Balangan.

“Kita adakan khatmil Quran di DPC PKB Kabupaten Balangan ini sebagai bagian dari nusantara mengaji yang ada di IKN. Jadi, acara ini digelar secara serentak se Indonesia. Dan, DPC PKB Kabupaten Balangan ikut menyemarakkan acara tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya khatmil Quran tersebut diharapkan mendapatkan berkah bulan suci Ramadan serta berkah bagi bangsa dan negara. (Ahmad)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS