Breaking News

Kapal TB Blue Dragon Terbakar, Sebagian Besar ABK Selamat 1 Hilang

Penajam Paser Utara, MimbarBangsa.co.id – Kapal TB Blue Dragon yang tengah memuat batu bara, Sabtu sore (23/7/2022) tiba-tiba terbakar hingga akhirnya tenggelam di anak sungai Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan timur.

Dalam musibah itu, 9 ABK dikabarkan berhasil selamat setelah melompat ke sungai, sedangkan 1 orang lainnya hingga kini masih belum ditemukan.

Kasi Operasi Basarnas Balikpapan, Basrie mengatakan Kantor Basarnas Balikpapan telah menerima laporan musibah terbakarnya kapal TB Blue Dragon ini dari satuan polair polres PPU.

“Iya benar, kami telah menerima laporan kejadian itu dari satuan polair polres PPU,” ujar Basrie.

Menyikapi laporan ini, Kantor Basarnas Balikpapan pun langsung bergerak cepat dengan mengirimkan 1 tim menggunakan kapal Rugged inflatable boat (RIB) menuju ke lokasi kejadian.

“Kami sudah mengerahkan 1 tim yang terdiri dari 10 personil untuk menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan kapal RIB” kata Basrie.

Terkait penyebab pasti kebakaran yang melanda kapal TB Blue Dragon, pihak Basarnas Balikpapan masih belum bisa memastikan lantaran tim masih dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian.

“Kalau soal itu kami belum bisa pastikan karena tim kami masih dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian,” terang Basrie.

Rencananya, upaya pencarian korban dalam musibah kebakaran kapal TB Blue Dragon akan dilakukan selama 7 hari ke depan.

Sumber:Beritasatu.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS