Breaking News

5 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Sudah Tidak Bisa Diselamatkan!

MimbarBangsa.co.id — Hy girls… menjalin sebuah hubungan asmara memang bukan hal yang mudah. Terkadang, kamu menemukan berbagai macam rintangan yang harus kamu dan pasanganmu selesaikan bersama.

Munculnya berbagai macam masalah tersebut bisa menjadi sebuah langkah yang bisa kamu tempuh agar hubunganmu menjadi lebih baik lagi. Atau justru sebaliknya, menjadi pertanda bahwa hubunganmu harus diakhiri.

Melansir dari Very Well Mind, ada beberapa pertanda yang bisa kamu kenali untuk mengetahui apakah hubunganmu masih bisa dilanjutkan atau tidak. Yuk, kenali tanda-tandanya!

1. Adanya Kekerasan

Kekerasan dalam sebuah hubungan adalah pertanda utama yang harus kamu kenali. Apakah pasangamu melakukan kekerasan dalam bentuk verbal dan non verbal? Atau kekerasan fisik, psikis, bahkan ekonomi?

Jika iya, ini adalah pertanda besar bahwa hubunganmu sudah tidak bisa kamu selamatkan. Tidak ada toleransi apabila pasanganmu sudah melakukan kekerasan padamu. Ingat, kamu berharga sehingga tidak layak untuk disakiti.

2. Perselingkuhan

Hadirnya orang ketiga dalam sebuah hubungan adalah kesalahan yang sulit ditoleransi oleh sebagian orang. Selingkuh adalah kesalahan yang dilakukan dengan sengaja. Meskipun ada juga pasangan yang masih bisa bertahan setelah mendapati pasangannya berselingkuh, namun pertanda yang satu ini juga harus menjadi pertimbangan dasar yang harus kamu pikirkan untuk mengakhiri hubungan.

3. Masalah Keuangan

Pasanganmu tertutup masalah keuangan? Atau, kamu mendapati dia terlilit banyak hutang dari pinjaman online untuk memenuhi keinginannya? Atau, pasanganmu terlalu bergantung masalah keauangan padamu? Ketidakcocokan masalah keuangan adalah salah satu pertimbangan yang harus kamu dan pasanganmu sepakati.

Bukan berarti kamu harus mencampuri kehidupan finansial pasanganmu, namun bersikap terbuka dan saling toleransi dengan keadaan keuangan masing-masing adalah hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Jika ternyata kamu dan pasanganmu tidak memiliki pandangan yang sama soal keuangan, ini juga bisa menjadi pertanda bahwa hubunganmu sebaiknya tidak perlu dilanjutkan. Karena masalah keuangan akan sangat berisiko bila tidak tercipta kesepakatan antara kedua belah pihak.

4. Kritik yang Bersifat Menjatuhkan

Kritik yang membangun dalam sebuah hubungan memang diperlukan agar masing-masing bisa saling bertumbuh. Namun, kritik yang bersifat merendahkan bahkan hingga mengintimidasi juga akan membuatmu merasa tertekan. Apalagi jika kamu atau pasanganmu hanya bisa mengkritik tanpa bisa memberikan solusi untuk bisa memperbaiki hubungan.

Tidak mampu menerima kritik juga bisa menjadi pertanda seseorang tidak ada keinginan untuk memperbaiki sikap. Jika sudah begini, cenderung sulit untuk memunculkan keinginan untuk memperbaiki diri. Begitu juga tidak memunculkan keinginan untuk memperbaiki hubungan.

5. Perbedaan Prioritas

Pasanganmu bukanlah satu-satunya yang harus kamu utamakan. Mungkin, ada beberapa hal yang menjadi prioritas satu sama lain. Bisa pekerjaan, keluarga, atau mungkin prioritas lain. Kamu dan pasanganmu harus bisa memahami satu sama lain.

Jangan sampai kamu atau pasanganmu memiliki perbedaan prioritas. Karena tidak jarang, ada salah satu yang sedang memprioritaskan untuk mendapat pekerjaan, namun di pihak lain memprioritaskan untuk menikah terlebih dahulu. Prioritas di antara kamu dan pasangan harus bisa saling menerima. Karena jika tidak, salah-salah kamu dan pasanganmu sedang memperjuangkan hal yang berbeda.

Pertanda di atas hanya sebagian contoh yang bisa kamu pertimbangkan saat akan mengakhiri suatu hubungan. Kembali lagi, kamu dan pasanganmu adalah yang paling bisa mengerti hubungan masing-masing, apakah masih bisa dipertahankan atau tidak. Jika memang antara kamu dan pasangan sudah tidak ada kesepakatan untuk melanjutkan hubungan, maka sebaiknya hubunganmu juga harus diakhiri.

Jangan sampai kamu terlalu buta untuk mengenali pertanda saat hubunganmu sudah tidak bisa kamu selamatkan, Beauties. Mungkin yang kamu butuhkan adalah sadar, bukan sabar. So, jangan takut untuk mengakhiri sebuah hubungan yang memang sudah tidak bisa kamu selamatkan.

Sumber: beautynesia. id

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS