Breaking News

Bupati Serang Lantik 6 Pejabat Eselon II Dan 2 Camat

Serang, MimbarBangsa.co.id – Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah melantik 6 pejabat eselon dua dan dua Camat dilingkungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Serang, bertempat di Pendopo kantor Bupati, Kamis (4/8/2022).

Pelantikan 6 pejabat eselon II tersebut hasil oppen bidding (lelang jabatan) oleh Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Ke enam pejabat eselon II yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan statistik (Diskominfosatik), Haerofiatna yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas Sekretariat DPRD, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Diana A Utami sebelumnya menjabat sebagai sekertaris Disnakertrans.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Benni Yarsa, sebelumnya menjabat sekertaris Dishub. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD), Aber Nurhadi sebumua menjabat sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sebelumnya menjabat Irban Inspektorat, dan Staff Ahli Bupati Febriyanto sebelumnya menjabat Kabag Kesra Setda Kabupaten Serang.

Ke enam pejabat eselon II tersebut sebelumnya di open bidding karena telah memasuki masa pensiun. Kemudian 2 Camat diantaranya, H.Imron Ruhyadi menjabat Camat Anyer, dan Kabag Umum Setda Kabupaten Serang, Babay Karnawi menjadi Camat Kibin. Sedangkan pelantikan pejabat eselon III dan IV, lainnya, mengikuti secara Virtual (zoom meeting).

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa, Sekertaris Daerah (Sekda) Tubagus Entus Muhamad Sahiri, Asda I Nanang Supriyatna, Asda II Hamdani , Asda III Nuraida dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Serang.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah bersama sama menyaksikan pelantikan, sebagian besar dari hasil open bidding eselon 2, dan tentunya kebawahnya ada pergerakan kemudian mengisi kekosongan karena pensiun,” kata Bupati Serang usai acara pelantikan.

Tatu berharap kepada para pejabat yang baru dilantik segera dapat melaksanakan tugas di posisi baru mereka masing masing. Bila ada kendala agar didiskusikan kemudian dilaporkan ke pimpinan untuk mendapat solusi dan dapat diselesaikan dan ditangani.

“Semoga tidak ada persoalan, karena dimasa pandemi ini kita belum tuntas, juga persoalan kondisi pemulihan ekonomi, itu yang menjadi tantangan kita semua di Pemkab Serang,” harapnya.

Terlebih sambung Tatu, saat ini sudah dipertengahan perjalanan, ini tentunya memasuki tugas yang cukup berat, di pasca pandemi Covid-19,

“Jadi mereka harus siap semua, setelah duduk diposisi, mereka pelajari apa yang harus mereka lakukan, harus langsung lari, ga ada yang leha leha, kodisi di internal harus sudah siap, kemudian di lintas OPD juga, karna kan biasannya juga terkait ya, ada program – program kroyokan biasanya, nah ini koordinasi antar mereka harus berjalan,” terang Tatu.

Terkait evaluasi, Tatu memastikan tetap dilakukan terlebih kepada pejabat yang baru dilantik maupun yang sudah menjabat dimasing-masing instansi yang dilakukan BKPSDM.

“Di Kabupaten Serang seperti kita tau, di BKPSDM sudah ada standar standar sanksi yang bisa diberikan kepada (pejabat atau ASN) yang melanggar,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKSDM Kabupaten Serang Sutarman, memaparkan, yang dilantik saat ini sebanyak 102 Orang, terdiri dari pejabat eselon II 6 orang, eselon III sebanyak 29 orang , eselon IV dan penyetaraan jabatan fungsional 44 orang.

“Sedangkan untuk sisanya sebanyak 25 orang di Puskesmas tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas, dan Kasubag di UPT,” terangnya.

“Segera kita mapping, per hari ini sudah terisi semua tidak ada jabatan kosong, kecuali eselon 2. Itu 2 masih di DPUPR dan BPKSDM, itu bukan tidak di open bidding tetapi lebih karena keterbatasan anggaran,” tutup Sutarman.
(D Hia)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS