Breaking News

DKI Bakal Gelar Upacara HUT RI ke-77 di Plaza Selatan Monas

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan upacara perayaan HUT ke-77 RI di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas). Upacara rencananya dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Rencananya gitu (dipimpin Anies), di Plaza Selatan,” kata Kepala UPT Monas Muhammad Isa Sarnuri saat dikonfirmasi, Jumat (12/8/2022).

Isa mengatakan, upacara akan digelar pagi hari, sebelum prosesi kirab bendera pusaka di Monas. Prosesi kirab dilakukan dari Monas hingga Istana Merdeka.

“Upacara pagi, sebelum acara kirab bendera. Kalo nggak salah schedule-nya jam, sebelum acara di Istana. Kalau nggak salah (kirab bendera) jam 8 lah sampe jam 9.30 WIB,” jelasnya.

Lebih lanjut, Isa menyebut sejauh ini pihaknya tengah melakukan pembersihan kawasan Monas menjelang HUT RI ke-77. Pemprov DKI sendiri, kata dia, diminta mendukung rangkaian hari ulang tahun Republik Indonesia.

Adapun, Pasukan yang diberdayakan berasal dari tingkat kota Jakarta Pusat. Nantinya, pembersihan bakal kembali dilakukan pada Senin pekan depan bersama SKPD terkait.

“Pemda DKI mendukung kegiatan rangkaian HUT RI, karena kan paginya ada kirab bendera dan teks proklamasi yang dikirim nanti di Monumen Nasional ke Istana. Nah, kita persiapan dalam rangka itu, tugas kita itu, salah satunya untuk menyiapkan lokasi, termasuk kebersihan kerapihannya,” pungkasnya.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS