Breaking News

Isak Tangis Ayah Brigadir J Hadir Wakilkan Wisuda Anaknya

Medan, MimbarBangsa.co.id — Momen wisuda seharusnya dapat dihadiri oleh wisudawan dan merayakannya bersama anggota keluarga.

Sayangnya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tak dapat mengikuti acara wisudanya sendiri karena insiden yang menimpanya.

Oleh karena itu, orang tua Brigadir J datang mewakili anaknya dalam acara wisuda yang diselenggarakan di Universitas Terbuka.

Momen kehadiran keluarga Brigadir J tersebut diabadikan melalui siaran langsung YouTube wisuda Universitas Terbuka.

Di media sosial pun beredar potongan video ketika ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, mewakili kehadiran anaknya di acara kelulusan tersebut.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok destamrr pada 23 Agustus, terekam detik-detik ketika ayah Brigadir J bersama dengan kerabat naik ke atas podium untuk menerima ijazah milik anaknya.

“Penyerahan ijazah dan pemberian ucapan selamat oleh rektor dan dekan pada Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kepada orang tua Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. NIM 020712441, mahasiswa program studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,” ucap suara pembawa acara yang mempersilakan ayah Brigadir J untuk mengambil ijazah mendiang anaknya.

Terekam rektor Universitas Terbuka menyerahkan ijazah kepada ayah Brigadir J. Samuel Hutabarat terlihat mengenakan jas dan menerima ijazah tersebut.

Lelaki itu tampak tak kuasa menahan tangis, ia terlihat menyeka air matanya sebelum memegang ijazah Brigadir J.

Bahkan, saat sesi foto bersama dengan rektor dan dekan fakultas pun, ayah Brigadir J tak mampu membendung air matanya.

Ia terus-menerus menyeka kedua matanya menggunakan sapu tangan. Raut kesedihan terlihat jelas di wajahnya.

“Wisuda Brigadir J di Universitas Terbuka. Prosesi wisuda diwakilkan sang ayah. Nangis banget liat ayahnya,” tulis pemilik akun.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 969.900 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 88.600 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Beliau ajudan, beliau kerja, tapi dengan IPK segitu gila ya Allah keren banget,” komentar luthfiyahhw29

“Ya Allah, sampai ke sini sakitnya,” tambah ikanasution1211

“IPKnya bisa 3 lebih. Padahal almarhum juga sambil kerja, sibuk sana sini. Benar-benar perjuangan almarhum luar biasa,” ungkap dewi.da16

“Ya Allah, kita aja yang lihat ini nangis, apalagi orang tuanya. Sakit banget,” sahut rinduu01.

Sumber: Suara. com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS