Breaking News

Kado HUT RI Ke-77, Indonesia Juara AFF U16

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Timnas Indonesia U16 berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Asia Tenggara Piala AFF U16 setelah menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Menjadi juara Piala AFF U16 bagi timnas Indonesia U16 ini adalah kado terbaik untuk HUT RI Ke-77.

Timnas Indonesia U16 merebut gelar juara Piala AFF U16 setelah gol kemenangan dicetak oleh Kafiatur Rizky.

Dengan tembakan kaki kiri yang melengkung ke tiang jauh, Kafiatur Rizky berhasil menjebol gawang Vietnam U16 yang dijaga Pham Đình Hải.

Tendangan keras melengkung Kafiatur tidak bisa diantisipasi oleh kiper lawan, dan mengubah kedudukan 0-1 untuk Tim U-16 Indonesia.

Ini adalah kado terindah bagi timnas U16 untuk Indonesia yang berulang tahun Ke-77. Timnas Indonesia U16 telah berjuang maksimal untuk bisa menjadi juara.

Kemenangan timnas Indonesia U16 ini disambut sukacita netizen. Beberapa menuliskan di Twitter. Indonesia juara sebagai kado terbaik HUT RI Ke-77.

“Alhamdulillah……awal yang baik untuk melangkah kedepan, kado terindah untuk HUT RI ke-77 ini.
terimakasih Garuda Muda” kata netizen Indonesia.

“Selamat untuk adek adek timnas U-16 Atas gelar Aff U-16 tahun ini sebagai bentuk kado HUT RI yang ke 77. Tetap rendah hati dan jangan jumawa karna itu adalah racun untuk karir kalian” kata yang lain.

“So proud ! Terimakasih atas kado istimewa yang kalian berikan untuk HUT -17 Indonesia,”

Dalam pertandingan yang diguyur hujan tersebut, beberapa kali Vietnam berusaha membalas.

Vietnam U-16 memasuki pertandingan dengan percaya diri, dengan tenang mengatasi tekanan dari tribun penonton di menit pertama final.

Berulang kali menekan tuan rumah U16 Indonesia di akhir babak pertama. Namun pemain Vietnam, Hoang Son, Duc Thien dan Long Vu berulang kali menyia-nyiakan peluang di depan gawang lawan.

Saat banyak orang mengira babak pertama akan berakhir imbang 0-0, Kufiatur Rizky tiba-tiba mencetak gol di menit 45+2.

Striker Indonesia U16 dengan tenang menanganinya di area penalti dan kemudian meluncurkan sepakan kaki kiri yang berbahaya ke sudut jauh untuk mengalahkan kiper Dinh Hai.

Sumber: Tribunnews. com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS