Breaking News

Anies Baswedan Tawarkan 15 Proyek DKI pada JIF 2022

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menawarkan 15 proyek dalam Jakarta Investment Forum (JIF) 2022 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (1/8/2022).

JIF adalah forum investasi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Jakarta Investment Centre (JIC) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

Tema JIF tahun ini yaitu, investing resillience, diharapkan bisa menjadi jembatan untuk membuka peluang investasi berbasis enviromental, social dan governance untuk mewujudkan rencana pembangunan kota DKI Jakarta yang berketahanan dan berkelanjutan.

Anies mengatakan bahwa JIF 2022 adalah acara yang terintegrasi dengan isu Urban-20 Mayor Summit dan memiliki kesamaan fokus pada isu tantangan dan pemulihan ekonomi pascapandemi dan perubahan iklim.

Tidak lupa Anies menambahkan, Jakarta sebagai rumah bagi 35.000 penduduk jakarta, tidak hanya mengambil tugas sebagai pusat ekonomi dan berkembangnya banyak multinational company namun memiliki target sebagai kawasan zero emmision dan green space di tahun 2050.

“Pengambilan fokus ini juga sejalan dengan tantangan yang tengah dihadapi oleh Jakarta, yaitu menjadikan tempat yang liveable,” ujarnya.

Diketahui, terdapat 7 BUMD DKI Jakarta yang berpartisipasi dalam JIF 2022 dan 15 proyekt yang ditawarkan. BUMD yang berpartisipasi adalah PT MRT Jakarta, PT. Transportasi Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Jakarta Experience Board (JXB), dan Perumda Sarana Jaya.

Sedangkan 15 proyek yang ditawarkan kepada investor:

1. Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter;
2. LRT Jakarta Fase 2A (Jakarta International Stadium – Rajawali);
3. LRT Jakarta Fase 3A (Jakarta International Stadium – Rajawali);
4. MRT Fase 3 (East-West);
5. MRT Fase 4 (Fatmawati-TMII);
6. South Jakarta Mixed-Use Development;
7. Bus Listrik TransJakarta;
8. Stasiun Pengisian Baterai (Charging Station);
9. Pulau Seribu – Eco Resort dan Eco Theme Park;
10. Wisata Medis bagi Lansia (Health Tourism for Seniors);
11. Landmark Jakarta;
12. Sentra Primer Tanah Abang;
13. PLTS Atap;
14. Instalasi Limbah Berbahaya dan Beracun (B3); dan
15. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Masterplan Inc. Plot 4 Project.

Sumber: Beritasatu. com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS