Breaking News

Ini Lho 5 Tips Asah Kemampuan Gaming!

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Istilah mabar (main bareng) pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, istilah tersebut kerap digunakan oleh banyak orang untuk bermain game online di smartphone secara bersama-sama.

Saat mabar, tentunya kamu tidak ingin dong dianggap sebagai pemain yang cupu oleh teman-teman. Sebab, jika predikat ini sudah melekat, bisa-bisa pemain lain menjadi enggan untuk mabar bersama kamu.

Agar terhindar dari situasi tersebut, kamu tentunya perlu mengasah kemampuan gaming sehingga tidak menjadi beban saat mabar. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

1. Latihan

‘Practice makes perfect’, istilah tersebut juga berlaku di dunia gaming. Dengan sering berlatih, kamu tentunya dapat memoles skill serta meningkatkan pemahaman kamu terhadap game dan karakter yang dimainkan.

Semakin sering kamu berlatih, maka semakin bertambah pula jam terbang dan pengalaman yang dimiliki. Sehingga, kamu bisa dengan mudah beradaptasi di situasi yang tidak terduga dan melakukan manuver lincah yang membuat lawan dan teman mabar tercengang.

2. Bergabung dengan Komunitas

Mabar dengan orang-orang random memang sah-sah saja. Namun, mabar akan semakin seru jika dilakukan bersama dengan teman-teman yang bisa diajak saling berkomunikasi.

Untuk itu, salah satu cara terbaik mendapatkan teman mabar adalah bergabung dengan komunitas. Selain bisa berkomunikasi lebih baik in-game, kamu akan memiliki teman untuk membahas strategi permainan, berbagi tips hingga melakukan offline meeting untuk kegiatan rekreasi di luar gaming.

3. Ikuti Turnamen

Setelah mantap berlatih, saatnya untuk menguji kemampuan kamu dengan mengikuti turnamen. Kamu bisa mulai dari turnamen berskala kecil hingga perlahan-lahan menuju panggung yang lebih besar lagi.

Turnamen juga merupakan tempat berkumpulnya para pemain pro serta talenta-talenta yang mungkin belum pernah terekspos. Jadi selain mengincar kemenangan dan pengalaman, kamu bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru dengan menyaksikan permainan dari para pro player.

4. Hadiri Acara Game Lokal

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi acara game lokal. Selain bisa melihat skill para pro player, kamu juga bisa memperoleh teman-teman gaming baru serta memperluas koneksi.

Bahkan, jika kamu ikut berpartisipasi di acara game lokal bukan tidak mungkin kamu akan dilirik oleh para pencari bakat yang kebetulan sedang mencari talenta baru untuk tim e-sport. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini ya!

5. Perbagus Karakter dengan Skin Menawan

Secara umum, skin dalam game memang tidak memberikan tambahan stats atau dampak yang signifikan dalam permainan. Namun, banyak orang yang percaya skin keren dapat meningkatkan semangat dan kepercayaan diri sehingga bisa bermain dengan lebih baik.

Karenanya, jangan heran jika ada player yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkan skin untuk karakter favoritnya. Harga skinnya pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan Rupiah.

Selain memperbagus penampilan karakter, skin juga menjadi sebuah prestige tersendiri bagi para pemain. Dengan skin yang keren, kamu akan semakin disegani baik oleh teman mabar maupun lawan.

Sumber: Detik. com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS