Breaking News

Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Padang Sidempuan Turun ke Jalan

Kota Padang Sidempuan, MimbarBangsa.co.id – Ratusan mahasiswa Kota Padang Sidempuan Provinsi Sumatera Utara turun ke jalan dalam rangka melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM, Selasa (6/9).

Massa aksi yang berasal dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) tersebut terpantau berkumpul di alun-alun Kota Padang Sidempuan pukul 13.30 Wib dan kemudian berjalan kaki menuju Sekretariat DPRD Kota Padang Sidempuan pada pukul 14.30 Wib.

Di depan Sekretariat DPRD Kota Padang Sidempuan, para orator perwakilan mahasiswa bergantian berorasi meneriakkan penolakan terhadap kenaikan harga BBM serta meminta DPRD Kota Padang Sidempuan agar satu suara dengan mahasiswa, yakni menyatakan sikap menolak kenaikan harga BBM.

“Kami menolak kenaikan harga bahan bakar minyak,” teriak salah satu orator yang diketahui bernama Ahmad Rasyif dan terlihat mengenakan atribut organisasi HMI.

Hal senada juga diteriakkan oleh masing-masing orator dari IMM, KAMMI, PMII dan GMNI yang menyampaikan sikap penolakannya terhadap kenaikan harga BBM.

“Kami menilai pemerintah tidak lagi menomorsatukan kepentingan rakyat atas kenaikan harga BBM ini. DPRD Kota Padang Sidempuan harus satu suara dengan mahasiswa, menolak kenaikan harga BBM!,” ujar orator dari IMM, Tobat Wahyudi.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS