Breaking News

Sat Brimob Poldasu Bantu Korban Banjir di Kota Medan

Sumatera Utara, MimbarBangsa.co.id – Satuan Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kota Medan.

“Hari ini kami kembali memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para korban banjir di beberapa kecamatan di Kota Medan,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo di Medan, Senin.

Bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras, telur, minyak goreng, mi instan dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya itu diberikan langsung dari rumah ke rumah para korban banjir.

Selain itu, para personel Brimob Polda Sumut juga membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang milik mereka dari lokasi banjir.

Menurut dia, kehadiran para personel Brimob Polda Sumut ini merupakan bentuk respons cepat dan wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat.

“Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, maka itu pula yang kami implementasikan di lapangan dan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan bantuan lainnya,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat dan meringankan beban perekonomian para korban banjir.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujarnya.

Ia mengatakan ada sembilan kecamatan di Kota Medan yang terdampak banjir akibat luapan air sungai serta tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Sembilan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Polonia, Kecamatan Medan Barat dan Kecamatan Medan Labuhan.

Sumber: Antara

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS