Breaking News

Tiga Pilar Kecamatan Sukadiri Lakukan Patroli Bermotor

Tangerang, MimbarBangsa.co.id – Antisipasi terjadinya tawuran pelajar wilayah hukum Polsek Mauk melaksanakan Patroli bermotor kejalan Raya Tanjung Kait dan jalan raya Kali Cirarab Kecamatan Sukadiri yang sering terjadinya aksi tawuran dan tempat yang menjadi titik kumpul pelajar, Rabu (2/10/2022).

Kegiatan tersebut di pimpinan langsung oleh Kapolsek Mauk Akp. Yono Taryono, SH bersama Nandang sulaeman Kasi Trantib dan anggota Satpol PP kecamatan Sukadiri, Kapten. Arh. Dwi Saputro Danramil 09 Mauk, Serda. Ahyani Babinsa Koramil 09 Mauk dan Bripka. Hoirul Rijal Bhabinkamtibmas Polsek Mauk.

Hal ini di sampaikan Akp. Yono Taryono SH Kapolsek Mauk mengatakan pihaknya melaksanakan patroli dengan route jalan raya Tanjung Kait Hingga ke jalan Raya Kali Cirarab kami menyasar para pelajar yang sedang nongkrong berkumpul serta kami lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya.

Lanjut Yono, Patroli bermotor ini guna untuk Antisipasi Guantimas dan Tawuran Pelajar di Darkum Polsek Mauk, Adapun kegiatan dilaksanakan secara Patroli Bermotor dengan sasaran Remaja dan Pelajar serta di titik-titik rawan Guantibmas guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan dan selanjutnya memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Alhamdulillah dalam patroli ini tidak ditemukan barang barang berbahaya dari barang bawaan para pelajar dan pemuda yang kumpul dan nongkrong dijalan raya kali cirarab.

Tidak hanya memeriksa, tim patroli turut memberikan imbauan kepada pelajar dan pemuda terkait larangan tawuran dan memberikan pemahaman kepada para pelajar dan para pemuda yang lagi Kumpul bahwa menguasai senjata tajam ada ancaman hukuman pidananya, apalagi digunakan untuk melukai orang lain,”ucapnya

Ditempat yang sama Nandang sulaeman Kasi Trantib kecamatan Sukadiri mengatakan, Dalam upaya menciptakan situasi wilayah terkendali aman dan kondusif melaksanakan kegiatan patroli gabungan dengan bermotor guna antisipasi gangguan kamtibmas yang dipimpin langsung oleh pak Kapolsek Mauk, danramil 09 Mauk, Babinsa Koramil 09 Mauk, Bhabinkamtibmas Polsek Mauk dan anggota Satpol PP kecamatan Sukadiri.

Kami dari unsur tiga pilar bersama Kapolsek Mauk danramil, babinsa terus meningkatkan patroli di jalan yang rawan yang berada di jalan raya kali cirarab ini guna mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar dan kami langsung membubarkan pemuda yang lagi nongkrong, Selain itu, juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi guna mencegah terjadinya kemacetan.

Dan kamipun menghimbau  untuk mencegah terjadinya pemicu tawuran antar pelajar,” terang Candra.

Nandang Sulaeman mengungkapkan, pihaknya terus melakukan patroli pengawasan guna mengantisipasi tawuran antar pelajar usai pulang sekolah, dan kamipun menghimbau  untuk mencegah terjadinya pemicu tawuran antar pelajar,” terang Sule dengan Sapaannya kepada awak media.

(D Hia)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS