Breaking News

Aktor Gajiro Sato Ditemukan Meninggal Dunia di Bak Mandi

Jakarta, MimbarBangsa.co.id  – Aktor veteran Jepang, Gajiro Sato meninggal dunia di rumahnya di Setagaya, Tokyo pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Dalam laporan 8days, Selasa (13/12/2022), Gajiro Sato ditemukan dalam keadaan tidak bergerak di kamar mandi. Sang putra lah yang pertama kali melihat saat berkunjung ke rumah ayahnya itu akhir pekan lalu.

Sesaat setelah menemukan Gajiro Sato tidak bergerak, putranya langsung meminta bantuan. Namun kemudian bintang Tora-san Runaway (1970) dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Menurut laporan, Gajiro meninggal dunia sehari sebelum jasadnya ditemukan. Mengenai penyebabnya, aktor 78 tahun itu diketahui mengalami gagal jantung iskemik.

Kepergian Gajiro Sato cukup mendadak. Sebab ternyata, sehari sebelum ditemukan meninggal, ia sempat berbicara dengan anaknya. Inilah yang membuat keluarga terkejut dengan kepergian sang aktor.

Dalam keterangan lainnya, Gajiro juga sehat dan tidak menderita penyakit apa pun sebelum kematiannya.

Sebagai informasi, Gajiro Sato merupakan aktor yang sudah merintis karier sejak 1968 lewat film Fukeba tobuyona otokodaga.

Namanya makin tenar saat Gajiro Sato membintangi film Otoko wa Tsurai yo. Perannya sebagai Genko, seseorang yang bekerja di kuil Shibamata Taishakuten Tokyo.

Meski sudah tua, Gajiro tetap aktif di dunia hiburan dan membintangi film investigasi Tsumi no Koe (2020).

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS