Breaking News

Fajar/Rian Tumbang, All Indonesia Final Tak Terwujud

Jakarta, MimbarBangsa.co.id– Ganda putra Indonesia gagal menciptakan all Indonesia final di BWF World Tour Finals 2022 setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang.

Dalam pertandingan semifinal BWF World Tour Finals di Thailand, Sabtu (10/12/2022), Fajar/Rian, tumbang di tangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal Tiongkok.

Fajar/Rian, yang menjadi unggulan pertama menyerah dalam pertarungan tiga gim, 20-22, 21-11, 19-21.

“Ini hasil yang sudah maksimal walau yang diharapkan tidak seperti ini. Di pertandingan tadi kita banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di poin-poin kritis. Di gim ketiga juga tadi sudah unggul 17-15 tetapi malah terkejar. Itu evaluasi buat kita, kalau sudah unggul apalagi di poin-poin kritis harus lebih tenang,” kata Fajar.

Menurut Rian, permainan drive lawan sangat bagus, dan Fajar/Rian kurang mampu mengantisipasinya. “Kurang puas dengan hasil di World Tour Finals ini tetapi ini sudah yang terbaik apalagi kita pertama main di sini,” katanya.

Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke final BWF World Tour Finals setelah mengalahkan ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ahsan/Hendra, yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen bulutangkis penutup tahun tersebut, menang dalam pertarungan ketat.

Ahsan/Hendra, yang menjadi unggulan kedua dalam turnamen bulutangkis penutup tahun tersebut, menang dalam pertarungan ketat.

Sumber: BeritaSatu.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS