Breaking News

Kalahkan Inggris 2-1, Prancis Maju ke Semifinal Piala Dunia 2022

Al Khor, MimbarBangsa.co.id – Prancis menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, setelah mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pagi WIB.

Dengan demikian, Prancis mengikuti jejak tiga tim sebelumnya yang telah lolos, yakni Argentina, Kroasia, dan Maroko.

Prancis yang merupakan juara bertahan unggul berkat gol Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud. Sedangkan Inggris memperkecil keunggulan melalui tendangan penalti Harry Kane.
Les Bleus memastikan kemenangan 2-1 melalui sundulan Olivier Giroud di menit ke-78 setelah mendapat umpan silang matang dari Antoine Griezmann.

Ini menjadi gol keempat Giroud yang menyamai rekor Roger Milla sebagai pemain berusia 36 tahun yang mampu mencetak empat gol di Piala Dunia.

Inggris mendapat kesempatan menyamakan kedudukan setelah Hernandez melalui VAR dianggap melakukan pelanggaran kepada Mount di menit 81.

Namun tendangan eksekusi penalti kedua Kane melesat ke atas menjauh dari gawang yang dijaga Hugo Lloris di menit 83.

Inggris sebelumnya berhasil mengimbangi Prancis 1-1 di menit ke-53 melalui tendangan penalti Harry Kane, setelah Saka dijatuhkan di dalam kotak oleh Aurelien Tchouameni di menit 52.

Prancis hingga akhir babak I unggul 1-0 atas Inggris di pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.
Melalui sebuah aksi serangan balik, Aurelien Tchouameni mencetak gol yang membawa Prancis unggul sementara 1-0 di menit ke-16 dengan tendangan jarak jauh di luar kotak penalti.

Baik Prancis maupun Inggris tampil menyerang, dengan para pemain belakang kedua tim, bekerja keras untuk menjaga gawang mereka tak bobol.

Beberapa kali Prancis yang dimotori Kylian Mbappe tampil membahayakan gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford. Sementara Inggris juga mendapat peluang yang gagal dimaksimalkan Harry Kane.

Tendangan Tchouameni dilepaskan mendatar dari jarak 25 yard atau 22 meter, tak bisa diantisipai Pickford.

Penyerang Prancis Antoine Griezmann mendapat kartu kuning di menit ke-43, yang bisa mengancam penampilannya untuk pertandingan selanjutnya.

 

Sumber: Beritasatu.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS