Breaking News

Kebakaran Gedung Kemenkumham, 20 Unit Damkar Berjibaku Padamkan Api

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Sebanyak 20 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di Gedung Sentra Mulia Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022). Kebakaran terjadi di lantai lima gedung tersebut.

“Untuk ruangannya saya belum tahu, tetapi dari informasi yang saya dapat itu di lantai lima Gedung Sentra Mulia,” kata Kabag Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman saat dikonfirmasi, Kamis (8/12/2022).

Erif baru mendapat laporan awal kebakaran di lantai lima Gedung Sentra Mulia Kemenkumham. Sementara untuk penyebab pasti serta ruangan mana yang terbakar, dia belum mendapat informasi lanjutan.

“Masih dipadamkan sekarang, informasi baru begitu, nanti saya update lagi” katanya.

Secara terpisah, Petugas Sudin Damkar Jaksel, Suparman membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dikatakan, sebanyak 20 unit pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi.

Suparman mengaku belum mendapat informasi terbaru terkait ruangan apa saja yang terbakar.

“Itu yang kebakaran lantai lima Gedung Kemenkumham, tetapi pastinya kami belum tahu ruangan apa yang kebakaran,” ungkapnya.

Hingga saat ini, kata Suparman, petugas Sudin Damkar Jaksel masih berada di lokasi untuk memadamkan. Informasi terakhir, api masih berkobar di lantai lima Gedung Kemenkumham.

“Penyebabnya belum tahu. Masih pada di TKP semua,” katanya.

Sumber: BeritaSatu.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS