Breaking News

Selain Duit Ratusan Juta di Rekening, Ferdy Sambo juga Beli Motor Beat Pakai Nama Ricky Rizal

Jakarta, MimbarBangsa.co.id Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo ternyata juga membeli sepeda motor matic atas nama eks ajundannya Bripka Ricky Rizal.

Fakta itu terungkap saat Bripka Ricky dimintai keterangan sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022). Adapun yang duduk sebagai terdakwa ialah Kuat Maruf, sedangkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E juga duduk sebagai saksi serupa Bripka Ricky.Menurut Ricky, sepeda motor itu dibeli saat Sambo masih menjabat sebagai Kapolres Brebes sekitar tahun 2015. Sewaktu Sambo dimutasi ke Polda Metro Jaya, Ricky sempat diminta untuk mengurusi pajak motor tersebut.

Ada kendaraan yang dulu memang dari Brebes dibeli atas nama saya yang mulia, jadi pajak tahunan saya yang mengurusi. Motor Beat,” kata Ricky.

Ricky mengatakan alasan Sambo membeli motor itu atas nama dirinya karena harus menggunakan identitas warga Brebes.

“Karena beliau di Brebes dan harus pakai KTP Brebes.

Uang di Rekening Ricky Milik Sambo

Ferdy Sambo akhirnya buka suara terkait rekening milik Brigadir J dan tedakwa Ricky Rizal yang disebut dalam persidangan. Menurut eks Kadiv Propam Polri itu, uang dalam kedua rekening tersebut bukan milik Yosua dan Ricky.

Keterangan itu disampaikan Sambo ketika diberi kesempatan oleh majelis hakim untuk menanggapi keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Menurut Sambo, uang dalam rekening atas nama Yosua dan Ricky itu untuk keperluan sehari-hari keluarganya.

“Saya perlu jelaskan bahwa rekening Ricky dan Yosua bukan uang mereka, tapi uang saya untuk kebutuhan keluarga dan untuk operasional keluarga saya,” kata sambo di ruang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022).

Menambahkan sang suami, Putri juga memberikan tanggapannya. Kata dia, rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat di BNI Cabang Cibinong. Uang dalam rekening Yosua diperuntukan untuk urusan rumah di Jakarta, sedang uang di rekening Ricky untuk keperluan rumah di Magelang.

“Bahwa pembuatan rekening atas nama Yosua dan Ricky dibuat Cabang Cibinong karena saya adalah nasabah Cibinong. Rekening Yosua untuk keperluan kas di jakarta dan Ricky keperluan kas di Magelang. Mungkin bisa diprint atau terlihat tiga bulan rekening korang bahwa mutasi keluar uang untuk keperluan keluarga kami,” tegas Putri.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS