Breaking News

Australia Open: Sabalenka Tak Temui Kesulitan Melaju ke Putaran Ketiga

Melbourne, MimbarBangsa.co.id  – Petenis Belarusia, Aryna Sabalenka melaju ke putaran ketiga Australia Open 2023 setelah mengalahkan petenis Amerika, Shelby Rogers 6-3, 6-1 di Melbourne Park pada Kamis (19/1/2023).

Butuh waktu selama 1 jam 27 menit buat Sabalenka menyudahi permainan. Meski menang mudah, Sabalenka memuji penampilan Shelby yang menurutnya tampil apik.

“Dia pemain yang hebat. Dia selalu bermain sangat cepat dan dia membuat saya tertekan,” kata Sabalenka.

“Hari ini, saya mengharapkan level yang luar biasa darinya. Itulah mengapa saya tetap fokus dari awal hingga akhir, dan mungkin itulah mengapa saya bisa memenangkan yang satu ini dalam dua set, tetapi pertandingan selalu sulit melawan Shelby,” lanjutnya.

Sabalenka mencetak 32 winner melawan 18 unforced error, saat ia bangkit dari ketertinggalan 3-1 pada set pembuka dan merebut 11 dari 12 game terakhir.

Sabalenka yang menempati unggulan kelima di Australia Open 2023 selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis Amerika Lauren Davis dan petenis Belgia Elise Mertens, unggulan 26. Mertens adalah pasangan gandanya selama bertahun-tahun dan mereka sudah memenangkan dua gelar ganda.

Sabalenka sebelumnya di babak pertama Australia Open 2023 menang melawan Ceko Tereza Martincova (6-1, 6-4).

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS