Breaking News

Berdayakan Startup Digital, Telkomsel Hadirkan NextDev Academy

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Telkomsel menghadirkan program pengembangan startup digital NextDev Academy ke-8 untuk membuka peluang perkembangan ekosistem pemberdayaan startup digital di Indonesia. Program ini akan diikuti oleh 12 startup terbaik NextDev Talent Scouting 2022.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono menjelaskan, NextDev Academy 2023 digelar Telkomsel dengan tujuan memperkuat fundamental startup melalui pendampingan oleh sejumlah mentor, peningkatan kapabilitas, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan. NextDev Academy 2023 Telkomsel dilaksanakan di Jakarta mulai 26 Januari 2023 dan berlanjut secara online atau hybrid selama tiga bulan.

“Melalui NextDev Academy 2023, Telkomsel kembali mempertegas komitmennya dalam mendukung pertumbuhan startup founders, berikut dengan solusi-solusi inovatif digital yang mereka ciptakan,” kata Saki H. Bramono di acara perkenalan program NextDev Academy ke-8, di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Pada NextDev Academy 2023 kali ini, Saki mengatakan Telkomsel memiliki fokus untuk membenahi fundamental bisnis startup. Modul webinar dirancang secara khusus untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensi startup founders. Para mentor pilihan yang dihadirkan dalam NextDev Academy 2023 juga siap membantu merealisasikan potensi startup dalam menciptakan perubahan.

Beberapa kegiatan di NextDev Academy 2023 meliputi digital startup diagnostic, orientation, webinar, dan mentorship. Dikemas dalam konsep webinar khusus, modul-modul NextDev Academy 2023 menambah wawasan startup founders dalam aspek business modelling untuk mengembangkan business plan, marketing untuk merancang strategi go-to-market, product development untuk meneruskan pengembangan produk, Investment Pitch untuk bersiap meraih investor baru, founder series untuk menjaga fokus pada sustainability dan impact, serta team/people/finance untuk meracik komposisi tepat dalam struktur organisasi.

“Dengan Program NextDev Academy 2023, startupdapat membangun pondasi yang kuat untuk melangkah maju ke depan, terus berkembang dengan baik, dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan,” kata Saki.

NextDev telah berlangsung sejak 2015 dalam bentuk program pencarian dan pengembangan startup digital Indonesia. Selama 8 tahun penyelenggaraannya, lebih dari 5.000 startup digital di seluruh Indonesia telah terlibat dengan program NextDev.

Sumber: BsritaSatu.com

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS