Breaking News

Diduga Korsleting Listrik, Gedung BBPVP Bekasi Terbakar

Bekasi, MimbarBangsa.co.id  – Gedung pelatihan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Gedung BBPVP) Bekasi, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, dilalap si jago merah, Rabu pagi (4/1/2023). Diduga kebakaran akibat korsleting arus listrik dari salah satu ruang kelas.

Mulanya api muncul dari lantai dua gedung, kemudian dengan cepat merambat ke seluruh bagian.

“Info sementara yang kami dapatkan dari teman-teman sekuriti ada percikan-percikan api yang timbul di gedung BBPVP Bekasi. Kemudian sekuriti langsung melakukan komunikasi dengan damkar setempat untuk bisa dilakukan penanganan mengatasi kebakaran yang terjadi,” kata Kabag Umum BBPVP Bekasi, Nasrun Ilmullah, Rabu (4/1/2023).

Gedung yang terbakar merupakan tempat beberapa kelas, antara lain untuk pelatihan penyuluhan teknologi, informasi dan komunikasi, serta ruang kreatif.

“Belum bisa diidentifikasi lebih dari 10 kelas. Selain kerugian fisik kami juga ada beberapa peralatan teknologi informasi dan komunikasi di dalam sampai saat ini kami belum bisa dipastikan kerugiannya,” lanjut Nasrun.

Adapun untuk menjinakkan api, petugas dari Dinas Pemadaman Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi mengerahkan sembilan unit armada dan 60 personel. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Ya untuk sementara ini juga dari arus pendek dari laporan sekitar pukul 5.30 kami langsung meluncur ke TKP dengan unit kurang lebih 9 unit sementara masih pemadaman. Untuk korban jiwa tidak ada,” Danru Damkar Kota Bekasi, Yudiman.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS