Breaking News

Jumat Curhat, Polres Nias Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah dan Dengar Keluhan Warga

Gunungsitoli, MimbarBangsa.co.id — Kepolisian Resor Nias melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas dan sekaligus mendengarkan keluhan warga secara langsung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Taqwa dan Gereja GKSI Siloam. Kedua tempat ibadah tersebut berlokasi di Desa Boyo Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Jum’at (13/01/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini sebagai salah satu Program Inovasi Polri untuk bertemu langsung dengan warga khususnya di tempat-tempat ibadah dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mendengarkan keluh kesah serta saran masukan dari warga tentang Polri atau masalah Kamtibmas. Waka Polres Nias, Kompol S.K. Harefa, S.Pd., M.H. yang didampingi Plh. Kasat Binmas, Iptu Narson Waruwu dalam keterangannya menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan harapan lebih mendekatkan Polri khususnya Polres Nias kepada warga dan mengetahui langsung kondisi warga di lapangan. “Dengan bertemu langsung kepada warga, kita dapat mendengarkan keluh kesah mereka dan menampung saran masukan serta aspirasi warga tentang Polri khususnya Polres Nias atau yang menyangkut tentang masalah Kamtibmas,” ungkap Waka Polres Nias.

Waka Polres Nias melanjutkan, “Keluhan dan masukan yang disampaikan warga kepada kita, akan menjadi acuan untuk memperbaiki dan meningkatkan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polres Nias. Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada kita Pihak Kepolisian, untuk tindaklanjuti segera,” ujarnya.

Lebih lanjut Waka Polres Nias menjelaskan bahwa pada kesempatan kegiatan Jumat Curhat ini, Polres Nias juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembersihan lingkungan Masjid dan Gereja serta membagikan sembako kepada beberapa warga kurang mampu di beberapa Mesjid dan Gereja yang dikunjungi,” bebernya

Usai menjelaskan hal tersebut di atas, Waka Polres Nias juga menyampaikan harapannya masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri sehingga dengan mudah menyampaikan keluhannya baik secara langsung maupun melalui media sosial. “Harapan kita, melalui kegiatan Jumat Curhat ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga tidak ada rasa segan dari masyarakat untuk dapat menyampaikan saran, masukan dan keluhan baik secara langsung maupun penyampaian melalui alat komunikasi maupun media sosial,” harapnya.

Jumat Curhat ini menuai apresiasi dari setiap jemaat dan jamaah yang dikunjungi oleh personil Polres Nias. Warga merasa senang karena bisa menyampaikan secara langsung keluhannya dan menyampaikan beberapa usul kepada Polres Nias. (Waoli Lase)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS