Breaking News

Kalahkan Borneo, Persib Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1

Jakarta, MimbarBangsa.co.id  – Persip Bandung menguasai puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023). Kemenangan Persib ditentukan melalui gol David da Silva.

Tambahan tiga poin membuat Persib Bandung kokoh di posisi puncak dengan torehan 39 poin dari 19 pertandingan.

Kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh Persib. Tekanan dihadapi Persib di awal babak pertama. Kiper Teja Paku Alam mendapat percobaan dengan mengamankan tendangan Matheus Pato.

Persib Bandung membuka keunggulan di menit 9 ketika umpan silang Ciro Alves diselesaikan dengan baik oleh Da Silva. Borneo yang tertinggal berusaha menyamakan skor dengan lebih menggencarkan serangan.

Ancaman kembali datang dari Pato yang masih bisa diamankan kiper Teja Paku Alam.

Petaka dialami Persib ketika Ricky Kambuaya diganjar kartu kuning kedua di waktu tambahan babak pertama.

Bermain dengan 10 pemain jelas membuat permainan Persib limbung. Ini dimanfaatkan Borneo dengan menggempur pertahanan Persib.

Nanun kiper Teja Paku Alam tampil apik di bawah mistar gawang. Pertandingan kian sengit ketika Borneo FC juga harus bermain dengan 10 pemain setelah gelandang Kei Hirose mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras kepada Abdul Aziz.

David Da Silva memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Persib, akan tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Borneo.

Pada sisa waktu babak kedua, Persib dapat mempertahankan keunggulan mereka atas Borneo FC sehingga skor 1-0 bertahan ketika wasit membunyikan peluit panjang.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS