Breaking News

Main di JJJLP, Sheila Dara: Sulitnya Hidup Jauh dari Keluarga Main di JJJLP, Sheila Dara: Sulitnya Hidup Jauh dari Keluarga

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Sheila Dara yang berperan sebagai Aurora dalam Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) mengaku lega akhirnya film yang dibintanginya akan segera tayang dalam waktu dekat.

Pasalnya, lewat film ini, para penonton akan diberikan pelajaran berharga tentang sulitnya hidup jauh dari keluarga, lingkungan dan asal mereka sehingga harus menjadikan semua yang ada di dekatnya jadi keluarga. Hal itu diungkapkan Sheila Dara dalam keterangannya pada media di Epicentrum Kuningan Jakarta, kemarin.

“Film ini buat aku banyak mengajarkan kita tentang bagaimana berekspresi selama kita jauh dari keluarga dan peradaban. Karena dari situ kita harus bisa menyesuaikan dengan kehidupan yang baru termasuk dengan teman baru yang kemudian jadi keluarga baru,” ungkap Sheila.

Dalam kesempatan itu, Sheila Dara juga mengungkap keluarga menjadi tema utama dalam film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko itu. Sehingga dirinya dan juga rekan-rekan yang terlibat dalam film ini berupaya untuk mengembangkan tentang tema keluarga dari sudut pandang yang tidak biasa.

“Dari film ini, kita bisa melihat bahwa ada orang yang menganggap keluarga sebagai tujuan hidupnya, meskipun berjauhan. Ada juga yang menganggap bahwa keluarga bisa jadi orang-orang yang dekat dengan mereka sehingga tak perlu lagi memikirkan kembali ditempat yang lain. Dari sini, buat aku highlight-nya bukan hanya toxic relationship aja. Seperti Mas Angga bilang, film ini layernya banyak banget selain ada toxic relationship, ada juga hubungan dengan kakak beradik ada relationship dengan teman juga. Ada pekerjaan, ada caranya survive di dunia yang baru kita ketahui,” tegas Sheila Dara.

Selain Sheila Dara, Lutesha juga menyatakan kendala terbesar bagi mereka dalam produksi film JJJLP yang dilakukan di London Inggris adalah masalah cuaca. Lantaran saat produksinya, di London tengah musim dingin yang mengharuskan pemain harus bisa tampil maksimal di film garapan Visinema Pictures itu.

“Cuaca di sana itu dingin banget dan aku enggak biasa dengan cuaca sedingin itu. Mungkin itu kali ya tantangan terbesarnya dan itu yang dirasakan juga sama teman-teman lain. Namun demikian bersyukur kita bisa menyelesaikannya dengan hasil yang bagus,” tandas Lutesha.

Selain Sheila Dara dan Lutesha Sadewa, film ini juga dibintangi Jerome Kurnia, Rio Dewanto, Rachel Amanda, Ganindra Bimo, Chicco Jerikho, Umay Shahab, Adinda Thomas dan sejumlah pemain lainnya. Film ini mulai tayang 3 Februari 2023 mendatang di bioskop tanah air.

Sinopsis
Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini menceritakan tentang kisah perjalanan jauh yang sudah Aurora impikan. Selama ini Aurora dikenal sebagai seseorang yang pendiam dan tertutup. Sekarang Aurora mulai memperlihatkan senyumnya yang bahagia saat bertemu dengan Honey dan Kit.

Lalu, Aurora memutuskan merantau ke London untuk meraih mimpinya. Perjalanan jauh yang membuat Aurora bertemu dengan Honey dan Kit, keluarga yang dia pilih. Kedua sahabat yang selalu menerima Aurora tanpa banyak bertanya.

Saat tinggal di London itulah, Aurora bertemu dengan sosok pria yang menjadi tambatan hatinya dan memiliki visi yang sama dengannya. Pria tersebut adalah Jem, senior di kampusnya yang sedang merintis karir sebagai seniman di London. Jem dengan ambisinya, telah berhasil menyihir Aurora dan membuatnya kagum. Mereka menjalani hari-hari di London bersama. Namun, akibat hubungan yang semakin dekat dengan Jem, akhirnya menyadari sisi lain dari Jem yang tidak sesuai harapan dan membuatnya kecewa.

Hal itu yang membuat Aurora akhirnya pergi jauh untuk mengubah semuanya, dia seperti sedang perjalanan pulang menemukan diri sendiri. Lalu bagaimana Aurora apakah akan semakin jauh dari rumah atau akan pulang? semuanya bisa disaksikan dalam film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS