Breaking News

PBSI Rilis Pelatih Pelatnas, Herry IP Tetap Tangani Ganda Putra

Jakarta, MimbarBangsa.co.id  – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pelatih Pelatnas, Selasa (10/1/2022). Herry Iman Pierngadi (Herry IP) tetap menangani ganda putra.

Selain Herry, Eng Hian juga tetap berstatus sebagai pelatih ganda putri Prasetyo bersama Restu Basuki. Sementara untuk nomor tunggal putra, PBSI mempercayakan kepada Irwansyah dan Harry Hartono.

PSI dalam keterangan tertulis Selasa (10/1) mengungkapkan terdapat 24 pelatih yang dipanggil. Mereka terdiri atas 18 pelatih teknik dan enam pelatih fisik.

Sebagian besar pelatih tersebut sudah bergabung tahun sebelumnya. Herry Iman Pierngadi tetap dipercaya menjadi pelatih kepala ganda putra, sementara Aryono sebagai asistennya. Sedangkan Eng Hian kembali menjadi pelatih kepala ganda putri ditemani Prasetyo Restu Basuki selaku asisten pelatih.

Ada pula sosok yang baru bergabung tahun ini yakni Nunung Subandoro. Dia akan menjadi pelatih kepala tunggal putra pratama untuk menggantikan Harry Hartono yang dipercaya mendampingi Irwansyah pada sektor tunggal putra utama.

PBSI juga melakukan perubahan dalam susunan pelatih fisik. Felix Ary Bayu Martha dipastikan tidak lagi bergabung dan sebagai gantinya akan ada tiga pelatih baru, yaitu Ahmad Jaelani, Karsiman, dan Tri Suhartomo.

Untuk nomor tunggal putri sama seperti tahun sebelumnya yakni ditangani Herli Djaenudin. Sedangkan pada ganda campuran sementara ini menjadi tanggung jawab Amon Sunaryo selepas pelatnas ditinggalkan Nova Widianto. Nova Widianto sendiri memutuskan hengkang untuk melatih di Malaysia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyampaikan bahwa formasi lengkap pelatih tunggal putri dan ganda campuran akan diumumkan setelah semua persyaratan administrasi selesai.

“Untuk pelatih tunggal putri dan ganda campuran sebenarnya sudah ada, tapi memang ada hal-hal administrasi yang belum selesai. Setelah semua rampung, akan langsung kami umumkan. Sementara ini ditangani Herli (Herli Djaenudin) dan Amon (Sunaryo),” papar Rionny.

Daftar Pelatih Pelatnas PBSI 2023:

Pelatih Atlet Utama
Tunggal putra: Irwansyah dan Harry Hartono
Tunggal putri: Herli Djaenudin
Ganda putra: Herry Iman Pierngadi dan Aryono
Ganda putri: Eng Hian dan Prasetyo Restu Basuki
Ganda campuran: Amon Sunaryo

Pelatih Atlet Pratama
Tunggal putra: Nunung Subandoro dan George Rimarcdi
Tunggal putri: Asep Suharno dan Morico Harda
Ganda putra: Thomas Indratjaja dan David Y Pohan
Ganda putri: Enroe dan Namrih Suroto
Ganda campuran: Flandy Limpele dan Muh Rijal

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS