Breaking News

Perayaan Natal Bersama dan HUT IKAPSU ke 41

Tangerang, Mimbarbangsa.co.id – Perayaan Natal 2022 dan Hari Ulang Tahun IKAPSU (Ikatan Keluarga Pinaesaan Sulawesi Utara) yang ke 41 berlangsung sukses dan meriah yang berlangsung di HOTEL BINONG Karawaci Kota Tangerang. Sabtu, (28/01/ 2023).

 

Pembukaan acara dimulai dengan doa oleh bapak Vanny Somple di lanjut dengan drama musikal  yang berjudul ” Berita Awal Dari Segala Yang Ada” . Lagu pujian dibawakan oleh Angle Punaji.

Acara dihadiri Keluarga besar IKAPSU dan undangan , pada kesempatan itu Ketua IKAPSU Richard Marlan mengatakan bahwa kegiatan Natal dan HUT ke 41 adalah moment penting sebagai wujud rasa syukur atas penyertaan dan berkat berkat Tuhan yang telah diberikan kepada keluarga – keluarga IKAPSU dalam tahun ini dan memperingati kehadiran IKAPSU  di Tangerang 41 tahun lalu.” ujar Ketua IKAPSU Richard Marlan

 

Disampaikan juga ucapan terima kasih kepada para sepuh, penasehat  IKAPSU dan seluruh anggota yang telah mendukung kegiatan ini juga terima kasih kepada panitia acara.

Sejarah singkat IKAPSU (Ikatan Keluarga Pinaesaan Sulawesi Utara) dari tahun 1980 hingga sekarang.

IKAPSU dipelopiri oleh 3 orang yaitu J.B Salangka, I.Kamagi dan Hans .J.Karundeng dengan untuk merangkul dan mempersatukan orang orang di Sulawesi Utara ditanah perantauan sesuai dengan filosofi Sam Ratulangi yang terkenal yaitu “Sitou Timou Tumou Tou” yang artinya Manusia hidup untuk Memanusiakan manusia lain.

Awalnya IKAPSU beranggotakan hanya beberapa orang saja dengan tekad yang kuat serta kenyakinan yang teguh akhirnya IKAPSU berkembang. Pada tahun 1984 anggota IKAPSU mencapai 87 Kk yang tersebar di Kabupaten Tangerang Hingga 2023 sekarang anggota IKAPSU kurang lebih 97 anggota.

(D Hia)

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS