Breaking News

Pertamina Hulu Rokan Kejar Target Produksi 180.000 BOPD di 2023

Depok,MimbarBangsa.co.id   Pertamina Hulu Rokan (PHR) menargetkan dapat memproduksi minyak hingga 180.00 0 barrel oil per day (BOPD) sepanjang tahun 2023.

Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan, Jaffee Arizon Suardin mengatakan, guna mengejar target produksi minyak ini, pengeboran sumur juga ditingkatkan dari sebelumnya 413 sumur menjadi hampir 600 sumur.

“Untuk target produksi minyak, kita akan lihat apakah tahun ini bisa menembus sekitar 180.000-an. Kemarin kita selesia 413 sumur, jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya. Tahun in targetnya hampir 600 sumur, jadi kami terus masif dan agresif berinvestasi di Rokan,” kata Jaffee Arizon Suardin usai kegiatan susur sungai dan gerakan bersih Sungai Ciliwung, di Depok, Sabtu (21/1/2023).

Selama dua minggu pertama 2023, kata Jaffee, Pertamina Hulu Rokan telah berhasil menemukan potensi kandungan minyak dan memproduksi ribuan barel cadangan minyak baru di wilayah kerja (WK) Rokan.

Terdapat empat sumur andalan yang tengah menjadi perhatian karena memiliki cadangan minyak cukup besar yaitu di Lapangan Minas, Petani, Benar dan Bekasap yang menghasilkan antara 1.000 sampai dengan 1.400 barel per hari.

Sumur-sumur ini otomatis menjadi prioritas dalam kegiatan pengeboran karena berada di atas rata-rata target awal ratusan barel per sumur.

“Empat sumur baru di bulan ini produksinya memang sangat baik di atas 1.000 barel per hari. Ini menggunakan teknologi terbaru, evaluasi terbaru, metodelogi terbaru untuk menemukan sumber-sumber terbaik seperti itu,” kata Jaffee.

Jaffee menambahkan, keempat sumur yang menjadi primadona di awal tahun ini berada di sekitar lapangan yang telah ada sebelumnya (existing).

Namun berkat kejelian dan survei yang agresif, Pertamina Hulu Rokan berhasil menemukan potensi minyak pada lapisan-lapisan yang sebelumnya belum teridentifikasi.

“Melalui pola kerja masif dan agresif, Pertamina Hulu Rokan memberikan keleluasaan untuk menerapkan metode-metode out of the box untuk memperoleh hasil terbaik dari setiap lapangan. Keberhasilan perseroan di awal tahun ini tidak terlepas dari penerapan teknologi serta kejelian dan kreativitas para engineer dalam mengamati potensi cadangan minyak di wilayah kerja Rokan,” kata Jaffee

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS