Breaking News

Singkirkan Azarenka, Rybakina ke Final Australia Open 2023

Melbourne, MimbarBangsa.co.id – Petenis Kazakhstan, Elena Rybakina melenggang ke partai final Australia Open 2023 setelah menumbangkan Victoria Azarenka di babak semifinal.

Dalam laga yang dimainkan di Rod Laver Arena, Australia, Kamis (26/1/2023), sore itu, Rybakina berhasil mengemas kemenangan 7- 6 (4), 6–3 dengan durasi 1 jam 41 menit.

Pertandingan berjalan sengit sejak awal. Azarenka unggul 3-2 setelah sempat tertinggal. Namun Rybakina mampu bangkit dan membalikan keadaan menjadi unggul 4-3 dan 6-5. Azarenka tidak menyerah begitu saja. Dia mampu menyamakan skor menjadi 6-6, meski kemudian Rybakina mampu menutup dengan kemenangan 7(7) – 6(4).

Di set kedua, Rybakina kembali tertinggal 0-1 tetapi kenudian mampu membalikan keadaan menjadi unggul 3-2 atas Azarenka. Kemenangan di set pertama membuat Rybakina bermain lebih percaya diri.

Beberapa kali pukulan variasnya menyulitkan Azarenka. Rybakina memperlebar keunggulan menjadi 5-2 dan akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan 6-3.

Selanjutnya Rybakina yang lahir di Rusia akan menghadapi pemenang antara Magda Linette asal Polandia dan Aryna Sabalenka.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS