Breaking News

Juergen Klopp Cuma Bisa Pasrah, Akui Liverpool Cuma Bagus di Babak Pertama

Liverpool, MimbarBangsa.co.id – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengakui timnya hanya bermain bagus di babak pertama saat Liverpool ditekuk 2-5 oleh Real Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Selasa (21/2/2023) atau Rabu dini hari WIB.

Bermain di kandangnya sendiri, Stadion Anfield, The Reds sebetulnya unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Darwin Nunez (4′) dan Mohamed Salah (14′).

Namun, dua gol balasan Real Madrid yang dicetak Vinicius Junior di menit ke-21 dan 36 membuat babak pertama berakhir imbang.

Di babak kedua, Liverpool seolah tak berkutik dengan permainan cepat Real Madrid yang sukses memberondong gawang Alisson lewat gol Eder Militao (47′) dan Karim Benzema (55′, 67′).

Usai laga, Klopp mengakui timnya hanya bermain bagus di paruh pertama.

“Kami mengawali laga dengan luar biasa, permainan yang menunjukkan jati diri kami. Itu sempurna, persis seperti yang kami inginkan,” ucap Klopp kepada BT Sport.

Pelatih asal Jerman itu mengakui permainan Liverpool berubah setelah kebobolan. Hal ini diperparah blunder Allison yang membidani gol kedua Vinicius.

Bermaksud membuang bola ke depan, bola tendangan Allison justru membentur Vinicius yang berada di depannya dan akhirnya masuk ke gawangnya sendiri.

“Setelah kebobolan pertama kami menjadi sedikit pasif di atas lapangan. Gol kedua adalah lelucon,” kata Klopp.

Mantan pelatih Borrusia Dortmund itu juga menyoroti rapuhnya pertahanan Liverpool di babak kedua. Virgil Van Dijk dkk gagal menahan serangan balik dan mengimbangi ritme cepat Real Madrid.

“Setelah kedudukan 2-3, kami tidak bisa kembali ke jalur yang benar lagi. Anda harus bermain seperti babak pertama selama 95 menit penuh melawan tim sekelas Real Madrid,” kata Klopp.

Terkait peluang Liverpool membalikkan keadaan di leg kedua, Juergen Klopp mengaku hanya bisa pasrah. Klopp meminta para pemain Liverpool introspeksi dan belajar dari pertandingan ini.

“Kami akan pergi ke sana dan memainkan pertandingan sepak bola. Ini akan menjadi tantangan besar, tapi kami harus bermain di Premier League terlebih dahulu,” ucapnya.

“Saya pikir Carlo Ancelotti berpikir pertandingan sudah berakhir. Saya juga merasa seperti itu saat ini. Mungkin dalam tiga minggu keadaan akan berbeda. Kami akan pergi ke sana untuk menang, hanya itu yang bisa saya katakan.”

Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, 16 Maret 2023.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS