Breaking News

All Quiet on the Western Front Raih Film Asing Terbaik di Oscar 2023

Los Angeles, MimbarBangsa.co.id – Film All Quiet on the Western Front memenangkan Oscar 2023 untuk kategori film asing terbaik. Film internasional peraih Piala Oscar di Academy Awards 2023 ini juga merupakan film berbahasa Jerman pertama yang dinominasikan dalam kategori film terbaik.

Film Jerman ini adaptasi Edward Berger dari novel Jerman Perang Dunia I yang juga meraih penghargaan di BAFTA, termasuk kemenangan kejutan untuk film terbaik. Ini merupakan perjalanan yang cukup untuk film tersebut, yang dirilis oleh Netflix pada bulan Oktober lalu.

Black Panther
Sementara itu, Ruth Carter membawa pulang Piala Oscar untuk desain kostum terbaik untuk karyanya di “Black Panther: Wakanda Forever.”

Saat menerima penghargaan, dia berterima kasih kepada Akademi “karena mengakui pahlawan super wanita kulit hitam.”

Pada tahun 2019, Carter menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan kategori desain kostum terbaik untuk karyanya di film “Black Panther” pertama.

Ajang Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 kembali digelar di Dolby Theatre di Los Angeles, California, dengan Jimmy Kimmel menjadi host (pembawa acara) untuk yang ketiga kalinya, pada Senin (13/3/2023) pagi WIB.

Menurut Jimmy Kimmel, Oscar tahun ini lebih berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya di era pandemi Covid-19. “Karena tahun ini, warga dunia akhirnya keluar dari rumah untuk melihat film-film yang dinominasikan seperti yang seharusnya dilihat, di teater (bioskop)”.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS