Breaking News

Ganjar Diumumkan Jadi Capres PDIP di Istana Batu Tulis Bogor

Jakarta, MimbarBangsa.co.id — PDIP dikabarkan bakal mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024 pada Jumat (21/4) siang ini, tepatnya di Istana Batu Tulis Bogor.

Penetapan Ganjar sebagai capres PDIP tersebut akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selepas salat Jumat.

Kabar mengenai rencana pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan PDIP ini telah dikonfirmasi oleh tiga sumber CNNIndonesia.com dari kalangan petinggi dan pengurus pusat PDIP.

Istana Batu Tulis sendiri merupakan tempat yang memiliki kedekatan historis dengan Presiden pertama RI yang juga ayah Megawati, Sukarno. Istana ini didirikan oleh Sukarno sebagai tempat peristirahatan, dan berlokasi dekat dari prasasti Batu Tulis.

Dalam catatan CNN Indonesia, Megawati juga kerap mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh politik di tempat bersejarah tersebut. Pada Oktober 2022 lalu, Megawati juga bertemu dengan Jokowi di Istana Batu Tulis membahas stabilitas politik.

Dihadiri Jokowi

Pengumuman capres PDIP ini rencananya turut dihadiri Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Hasto Kristiyanto dan Ganjar Pranowo.

Hasto selaku Sekjen PDIP sebelumnya telah meminta seluruh kader PDIP untuk bersiap menyambut pengumuman capres PDIP dari Megawati.

Hasto mengatakan pengumuman capres tersebut akan menyesuaikan momentum yang tepat dan bisa kapan saja. Keputusan capres pilihan Megawati itu diambil dengan pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto.

(vws)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS