Breaking News

Pemudik Tewas Tersambar Petir di Sukabumi

Sukabumi, MimbarBangsa.co.id – Seorang pemudik tewas tersambar petir saat dalam perjalanan pulang ke Kampung Tegalwangi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa naas itu terjadi pada Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 14.00 WIB, di Jalan Baru, Pasirsalam, Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Saat kejadian kondisi cuaca di Sukabumi sedang hujan deras dan disertai angin kencang.

Kerabat korban Dede Iskandar mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama istri dan anaknya dalam perjalanan pulang setelah mudik dari rumah mertuanya di Purabaya. Di tengah perjalanan, hujan deras turun, sehingga korban memberhentikan sepeda motornya lalu duduk dan berteduh di sebuah warung. Kemudian tiba-tiba petir menyambarnya.

“Iya, dari mertuanya, katanya tersambar petir di jalan baru jalan Nyalindung Pasir Salam. Itu kan lagi mudik arahnya kan orang Sukabumi mertuanya di Purabaya Sagaranten. Tadi ada hujan besar,” kata Dede

Adapun lokasi kejadian dimana korban tersambar petir tersebut, berada di puncak bukit, jauh dari pemukiman warga dan hanya ada warung-warung kecil yang biasa dipakai tempat beristirahat bagi pengendara.

“Saat kejadian korban kebetulan sama keluarganya, anak satu sekitar 3 tahunan dan istri, bertiga di motor pas berteduh pinggir jalan itu banyakan. Sama warga lain pada berhenti juga,” tuturnya.

Saat ini jenazah korban sudah di bawa ke rumah duka yang ada di Kota Sukabumi dan rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Sukakarya Warudoyong. “Tadi sempat dibawa pakai ambulans ke Puskesmas. Pas diperiksa sudah tidak ada nyawanya,” tandasnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS