Breaking News

Petugas Otopsi Jasad Balita yang Meninggal Usai Diimunisasi

Trenggalek, MimbarBanga.co.id– Tim kedokteran forensik Polda Jawa Timur melakukan autopsi terhadap jasad  bayi MA, warga Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek yang meninggal usai imunisasi.

Proses autopsi dilakukan tim kedokteran forensik polda jatim di tempat pemakaman umum Gunung Cilik Kelurahan Surodakan Kecamatan Trenggalek. Tim ahli forensik ini melakukan pembedahan jasad korban, guna mengetahui penyebab kematiannya.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino mengatakan, proses autopsi sengaja digelar untuk melengkapi tahap penyelidikan. Pihaknya berharap dari proses ini polisi akan mendapatkan petunjuk atau bukti baru terkait penyebab kematian korban.

“Jadi otopsi ini untuk mengetahui penyebab korban meninggal karena apa. Dan saat ini polisi mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap 12 orang saksi, mulai dari keluarga korban hingga tim medis yang melakukan vaksinasi dan perawatan korban,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino.

Sebelumnya MA, bayi 5 bulan meninggal dunia usai mendapatkan program vaksinasi dari bidan desa. Korban sempat mengalami demam tinggi dan kejang-kejang, hingga akhirnya meninggal dunia saat dirawat di RSUD Dokter Soedomo Trenggalek. Keluarga korban yang tidak terima kematian MA, akhirnya melaporkan kasus tersebut ke satreskrim Polres Trenggalek.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS