Breaking News

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Remaja Surabaya yang Hanyut Tenggelam

Surabaya, MimbarBangsa.co.id – Diduga tidak bisa berenang saat tengah bermain di sungai bersama dua temannya, seorang remaja berusia 15 tahun, hanyut terseret arus sungai dan tenggelam di kawasan Simo Hilir, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya.

Tim SAR gabungan menemukan jasad korban dalam kondisi tak bernyawa yang tersangkut batu kali, sekitar satu kilometer dari lokasi tempatnya bermain, di Sungai Simo Gunung.

Setelah melakukan pencarian sejak tadi malam, Tim Sar gabungan yang terdiri dari BPBD dan Satpol PP Kota Surabaya, Kamis (13/4/2023) siang akhirnya menemukan jasad Rislah (15) di aliran sungai di bawah tol, di kawasan Simo Gunung Barat, Sukomanunggal, Surabaya.

Jenazah remaja yang duduk di bangku SMP kelas 2 di SMPN 56 Surabaya itu ditemukan tersangkut batu kali. Orang tua korban yang datang ke lokasi tak kuat membendung air matanya saat melihat jasad putranya di sungai.

Kejadian ini berawal saat korban bermain di sungai bersama dua orang temannya saat hujan dan aliran sungai cukup deras. Diduga korban yang tak bisa berenang terbawa aliran sungai. Kedua teman korban sempat berusaha menolong, serta memanggil warga namun gagal menolong korban.

“Tadi pagi sekitar jam 7.30 kita melakukan penyusuran kembali. Sebanyak 20 orang terbagi menjadi dua tim. Dua tim itu ada yang mengarah ke Tol dan ada yang ke Banyu Urip. Jadi tim yang mengarah ke Tol yang menemukan jenazahnya di bawah Jembatan Tol di Jalan Simo Gunung Barat,” jelas Laksita Rini Sevriani, Kepala BPBD Kota Surabaya.

Selanjutnya, petugas kemudian mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke RS Dokter Soetomo Surabaya, untuk di lakukan autopsi.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit dr Soetomo untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkas Rini.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS