Breaking News

Atlet DKI Kontribusi 68 Medali di SEA Games 2023 Kamboja

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Kontingen Indonesia menempati posisi ketiga di klasemen perolehan medali SEA Games 2023 Kamboja dengan 276 medali. Dari jumlah tersebut, 68 medali direbut oleh atlet asal ibu kota (22 emas, 20 perak dan 26 perunggu).

Dengan hasil ini, Jakarta menjadi salah satu provinsi penyumbang medali terbanyak. Diketahui, atlet DKI Jakarta yang ikut ajang SEA Games membela merah putih berjumlah sekitar 129 orang.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengatakan Sukses Jakarta Untuk Indonesia harus tertanam dalam diri atlet dalam membela Merah Putih di kancah internasional.

“Terima kasih kepada seluruh atlet DKI yang telah berjuang untuk merah putih. Kita berkomitmen dengan Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” terang Hidayat, Jumat (18/5/2023).

Hidayat juga berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang menyempatkan waktunya untuk memberikan dukungan secara langsung kepada atlet di Kamboja saat SEA Games.

Hidayat meminta kepada seluruh atlet tetap konsentrasi dalam menjaga stamina dan performa. Karena, dalam waktu dekat akan digelar babak kualifikasi (BK) PON Aceh dan Sumut.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS