Breaking News

Bahar Smith Dikabarkan Ditembak, Kuasa Hukum: Habib dalam Kondisi Baik

Bogor, MimbarBangsa.co.id – Bahar Smith atau Habib Bahar bin Smith ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di kawasan Jalan Raya Parung, Bogor, Jumat (12/05/2023) malam. Dalam laporan polisi, Bahar Smith dikabarkan mengalami luka di bagian perut.

Ichwan Tuankotta, kuasa hukum Bahar Smith mengaku sudah mendampingi HBS dalam melaksanakan visum di RS PMI Kota Bogor. Dikatakan, kondisi Bahar Smith saat ini dalam kondisi baik.

Tuang Kota membenarkan pihaknya telah mendampingi HBS sebagai pengacara dalam proses pelaporan hingga pemeriksaan yang dilakukan aparat kepolisian. Bahkan HBS juga sudah diminta melakukan visum et repertum yang dilakukan di RS PMI Kota Bogor setelah dilakukan proses laporan.

“Terkait dengan berita yang berkembang. Benar saya sudah mendampingi untuk proses pelaporan, ” ungkap Tuan Kota.

Mengenai dugaan penembakan yang kini merebak Tuan Kota menyerahkan proses penanganan kasus tersebut kepada aparat kepolisian tengah menanganinya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya laporan mengenai dugaan penembakan terhadap Bahar Smith. Dalam laporan dengan nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR pada Sabtu (13/5/2023) itu disebutkan, penembakan terjadi di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Dalam laporan itu, penembakan terjadi saat mobil yang ditumpangi Bahar Smith mengalami kendala teknis di lokasi kejadian. Saat itu, Bahar Smith turun dari mobil.

“Kejadian saat sedang mencoba mobil yang telah diperbaiki oleh muridnya dan di tengah jalan Karena ada kendala teknis (Habib Bahar Bin Smith) turun untuk memeriksa, saat membuka kap mobil. Korban mengalami luka,” kata Ibrahim Tompo.

Tompo menambahkan di lokasi kejadian tersebut, tidak ada saksi mata. Sehingga pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut karena tidak ada saksi, maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Bahar Smith mengalami luka di sekitar perut. Namun pihak kepolisian sendiri masih menunggu hasil visum yang belum keluar.

“Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar. Sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut,” tuturnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS