Breaking News

Bangun Pabrik, New Balance Akan Serap 40.000 Tenaga Kerja

Jakarta, MimbarBangsa.co.id- New Balance, perusahaan pakaian dan sepatu olahraga asal Amerika Serikat, berencana untuk memperluas bisnisnya di Indonesia dan membuka lapangan kerja bagi 40.000 tenaga kerja lokal.

Hal ini diungkapkan oleh Director of Materials Asia New Balance, Vik Saran, dalam New Balance Materials Summit yang diadakan pada Senin (8/5/2023).

“Strategi New Balance adalah untuk melakukan ekspansi ke Indonesia yang berarti dalam hal bisnis, namun tak kalah penting adalah untuk lebih banyak membangun pabrik. Karena banyak pabrik yang sifatnya padat karya sehingga memberikan lapangan pekerjaan dan kesempatan kerja kepada tenaga kerja, khususnya bagi masyarakat di Jawa Tengah dan Jawa Barat,” ujar Vik.

Menurut Vik, ekspansi ke Indonesia merupakan bagian dari strategi New Balance dalam membangun lebih banyak pabrik. Perusahaan berharap dapat memberikan lapangan kerja bagi masyarakat di Jawa Tengah dan Jawa Barat, terutama di Cirebon dan Majalengka.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, mengatakan bahwa New Balance akan berinvestasi sebesar Rp 1 triliun di Indonesia, yang akan menciptakan lapangan kerja tidak hanya secara langsung, namun juga tidak langsung. Ia menambahkan bahwa investasi ini juga merupakan keberhasilan dari penerapan UU Cipta Kerja.

Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahyu Astutik, menyambut baik rencana investasi New Balance ini dan mengatakan bahwa hal ini akan memberikan kesempatan besar bagi pebisnis lokal untuk membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak lagi.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS