Breaking News

Daftar MPASI Telur Bergizi dan Anti GTM untuk Anak

Adakah yang pernah mencari referensi daftar MPASI telur anti GTM? Rasanya sebagai seorang ibu, tentu Anda juga membutuhkan berbagai resep untuk menyajikan makanan pendamping bagi si kecil.

Namun, hal ini terkadang juga tidak berjalan dengan lancar. Sebab, tak sedikit anak yang justru memilih tutup mulut selama sesi makan. Jika sudah begini, ibu harus segera putar otak mencari solusi agar asupan si kecil tetap terpenuhi.

Salah satu menu sehat dan bergizi, mudah ditemui dan harganya cukup terjangkau adalah telur. Meskipun berukuran kecil, tetapi sebutir telur mengandung nutrisi yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak-anak.

Ini Dia Daftar Telur Bergizi dan Sehat untuk Anak

Telur adalah salah satu bahan makanan mengandung protein hewani, yang mudah didapatkan dan mudah diolah.

●     Resep Semur Telur

Bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat semur tahu hanya telur dan tahu putih. Untuk bumbunya, Anda bisa menyesuaikan seperti kebiasaan memasak di rumah. Jangan lupa untuk merebus sampai benar-benar matang.

Untuk memberikan rasa gurih agar si kecil lahap, Anda bisa menambahkan sedikit santan segar atau menggunakan cooking cream sebagai. Tambahkan potongan kecil tomat, agar semua telur terasa segar.

●     Resep Sapo Tofu Telur

Kombinasi antara tofu yang lembut dan telur yang gurih, akan membuat anak-anak semangat mengecap rasa baru makanannya. Anda juga bisa menambahkan beberapa sayuran, seperti wortel potong dadu maupun buncis yang dipotong kecil.

Agar tofu tidak hancur saat diaduk bersama telur, Anda bisa membalurnya dengan tepung maizena sebelum digoreng. Jika ingin membuat resep ini, pastikan saus tiram yang digunakan aman untuk si kecil.

●     Resep Sup Telur Tahu Santan

Sup ini memiliki kuah yang pekat, sebab menggunakan telur dan santan. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu merebus beberapa jenis sayuran, kemudian masukkan telur yang sudah dikocok dan aduk sampai hancur. Lalu tambahkan santan dan koreksi rasa.

●     Resep Telur Muffin Kentang

Makanan yang satu ini, bisa dibilang padat gizi. Karena dalam satu makanan langsung mengandung protein dan karbohidrat. Anda bisa mencampur kentangnya dalam keadaan potongan kecil atau bentuk halus.

Kemudian campurkan dengan telur. Untuk menambah nilai gizi, Anda juga bisa menambahkan daging giling atau udang cincang.

●     Resep Alpukat Oat Telur

Daftar MPASI telur anti GTM ini sama sekali tidak amis. Pertama, Anda bisa menumis bawang putih, lalu tambahkan oat sampai mendidih. Kemudian, tambahkan telur yang telah dikocok, bumbui secukupnya dan tambahkan sedikit santan segar.

Tambahkan buah alpukat yang sudah dihaluskan, aduk rata dan kukus sampai matang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Berbagai resep MPASI di atas, bisa dibilang mudah dibuat dan disukai anak. Jika ingin mencobanya di rumah, Anda bisa mendapatkan bahan-bahan yang berkualitas di Blibli.

Di Blibli menyediakan banyak kebutuhan bahan makan, salah satunya adalah telur. Dengan membeli secara daring, tentu menghemat waktu Anda. Memasak resep semur telur pun semakin mudah.

Tidak hanya itu, Blibli juga menjamin keamanan barang sampai di tangan konsumen. Adanya layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam setiap harinya, memudahkan Anda untuk mendapatkan berbagai informasi secara cepat dan mudah.

Kini, menyiapkan MPASI untuk anak tidak lagi merepotkan. Ada berbagai daftar MPASI telur anti GTM yang bisa Anda coba kapan saja. Namun sebelum memberi olahan telur, pastikan terlebih dahulu jika si kecil tidak memiliki alergi telur.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS