Breaking News

Gara-gara Utang Pinjol, Pria Nekat Rampok dan Siram Bensin Karyawan Minimarket

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Akibat terlilit Pinjaman online (pinjol), seorang pria bernama Satria Dwi Pambudi (22) nekat melakukan percobaan perampokan minimarket. Kini ia harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Metro Jakarta Timur.

Dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku memasuki minimarket di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Balimester, Jatinegara pada 13 Mei 2023 lalu. Ia kemudian memyiramkan bensin kepada pegawai minimarket sambil menodongkan senjata tajam.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Simarmata mengatakan kejadian ber awal saat pelaku masuk dan menyiramkan bensin yang telah disiapkan dalam botol air mineral kepada pegawai minimarket.

“Pelaku menyiramkan bensin dan mengambil korek api, dipegang di tangan kiri, tangan kanannya mengacungkan golok kepada penjaga toko,” ujar Leonardus, Jumat (19/5/2023).

Pelaku mengancam akan melukai ke tiga pegawai minimarket yang sedang berjaga bila tidak menyerahkan seluruh uang .

Ketiga pegawai berinisial I, A, dan P yang mendapat ancaman panik dan kemudian berusaha untuk menyelamatkan diri dan berlari ke kamar mandi.

Pelaku lalu mengejar ketiga korban dan mendobrak pintu kamar mandi menimbukan kepanikan para pegawai minimarket yang bersembunyi di dalamnya dan berteriak meminta pertolongan.

Leonardus menambahkan, salah seorang pegawai yang berhasil meyelinap keluar kemudian meminta tolong ke warga sekitar.

“Seorang saksi pegawai berhasil keluar untuk meminta tolong ke warga dan tersangka diamankan warga sekitar dan dibantu pihak kepolisian,” ujar Leonardus.

Meski sempat diamuk warga, polisi berhasil menggelandang Satria ke Mapolres Metro Jakarta Timur untuk mempertanggungjawabkan ulahnya.

Satria mengakui perbuatannya melakukan perampokan karena gelap mata akibat terlilit utang pinjol sebesar Rp 16 juta.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS