Breaking News

Johnny Plate Jadi Tersangka, Surya Paloh Langsung Kumpulkan Elite Nasdem

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh langsung mengumpulkan sejumlah elite partainya di Kantor DPP Nasdem, Nasdem Tower, Menteng, Jakarta, usai Sekjen Nasdem yang juga menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate ditetap menjadi tersangka oleh penyidik Kejaksaan Agung. Johnny Plate ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan infrastruktur base transceiver station (BTS) Bakti Kominfo.

“Barusan ditelepon Pak Surya. Kami akan rembuk rapat dengan Pak Surya,” ujar Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/5/2023).

Willy mengaku belum tahu bagaimana kasus yang menjerat Johnny Plate. Dia juga tidak mau berspekulasi jika penetapan tersangka tersebut merupakan dugaan kriminalisasi terhadap Nasdem yang memiliki perbedaan pilihan capres.

“Ya kita lihat lah nanti, kita enggak bisa berpraduga ya. Kita lihat ya, ranahnya hukum apa, ranahnya politik apa,” tandas Willy.

Diketahui, Menkominfo, Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pengadaan infrastruktur base transceiver station (BTS). Seusai menjadi tersangka, Johnny Plate langsung dijebloskan ke tahanan, Rabu (17/5/2023).

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi menyampaikan, dari hasil pemeriksaan kali ini, pihaknya menyimpulkan Johnny Plate diduga terlibat dalam kasus korupsi BTS. Kominfo Johnny dalam kasus ini berkapasitas sebagai pengguna anggaran serta menteri.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS