Breaking News

Sambut Biksu Jalan Kaki dari Thailand ke Borobudur, Warga Cirebon Padati Jalan Pantura

Cirebon, MimbarBangsa.co.id – Rombongan bhante atau biksu yang sedang melakukan jalan kaki dari Thailand menuju Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, disambut ribuan warga di Jalan Pantura Cirebon, Rabu (17/5/2023).

Terlihat sejak masuk kawasan Cirebon, tepatnya di Kecamatan Susukan, ribuan warga mulai dari anak-anak, hingga lansia, sudah memadati Jalan Pantura, Kabupaten Cirebon.

Bahkan tidak sedikit warga yang menanti kedatangan puluhan biksu tersebut, menunggu sejak pagi tadi.

Ribuan warga Cirebon tersebut datang dan menunggu para biksu hanya untuk menyapa dan memberikan dukungan. Bahkan ada juga sejumlah warga yang meminta foto bersama para biksu.

Seperti Charini, salah satu warga Desa Bunder, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, ia rela menunggu sejak pagi hari, untuk melihat dan menyapa para biksu.

“Dari kemarin-kemarin saya nungguin, kalau hari ini saya dari pagi nungguin, sengaja ingin lihat biksu dari Thailand ke Borobudur, kayaknya beda banget, seru kali ya,” ungkapnya.

Selain menyapa, kata Charini, sejumlah warga pun ada yang berbagi minuman dan buah-buah kepada para biksu yang melintas di Kecamatan Susukan.

“Kita juga berbagi, warga ada yang kasih minum, sama buah-buahan, ya toleransi sesama agama, harus saling menghormati,” katanya.

Diketahui, rombongan puluhan biksu itu kembali melakukan perjalanan dari Vihara Budhi Asih, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada pukul 05.00 WIB.

Rencananya rombongan biksu bertolak ke Cirebon untuk menghadiri berbagai acara selama empat hari.

Setelah menghadiri acara di Cirebon, rombongan biksu tersebut akan kembali melakukan perjalanan menuju Candi Borobudur melalui Jalur Pantura, Losari, Jawa Tengah.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS