Breaking News

Spot Wisata Terbaru Banyuwangi, Camping di Kaki Gunung Raung

Banyuwangi, MimbarBangsa.co.id – Camping atau berkemah bisa menjadi salah satu aktivitas wisata alternatif untuk menghabiskan waktu akhir pekan yang menyenangkan.

Selain bisa bersantai bersama teman maupun keluarga, camping juga dapat menyegarkan pikiran, setelah padatnya rutinitas selama sepekan.

Berlokasi di kaki Gunung Raung, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Pinus Camp menawarkan sensasi camping atau berkemah dengan lansekap pemandangan alam yang asri dan sejuk.

Selain aktivitas berkemah, pengunjung Pinus Camp juga bisa melakukan banyak kegiatan menarik, seperti arung jeram, tur jelajah kaki Gunung Raung, off road, paintball, outbound, hingga wisata sejarah Puputan Bayu.

Salah satu pengunjung Pinus Camp, Alya Rofiqoh mengaku baru pertama kali berkunjung di Pinus Camp. Ia memilih berkunjung di tempat ini lantaran memiliki suasana alami, sejuk dan asri.

“Ini baru pertama kali sih, saya ke tempat wisata ini bareng teman-teman untuk menghabiskan waktu akhir pekan, enak tempatnya masih alami dan sejuk,” kata Alya kepada Beritasatu.com, Minggu (7/5/2023).

Pengelola Pinus Camp, Yusuf Sugiyono mengatakan, obyek wisata camping ini baru dibuka sejak tahun 2019 dan mengusung konsep wisata alam.

“Wisata alam Pinus Camp menjadi solusi yang cocok bagi masyarakat setelah padatnya aktivitas sehari-hari,” kata Yusuf.

Yusuf menambahkan, mengusung konsep wisata alam, Pinus Camp menawarkan berbagai aktivitas luar ruang atau outdoor yang menarik, mulai dari berkemah hingga wisata sejarah Puputan Bayu.

“Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung, mulai dari kemah hingga wisata sejarah Puputan Bayu,” pungkasnya.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS