Breaking News

Tak Masalah Sandiaga Gabung PKS, PPP Bakal Gandeng Erick Thohir?

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (ppp) Muhamad Mardiono mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi kader PKS. Menurut Mardiono, PKS merupakan saudara muda dari PPP sehingga tak melarang Sandiaga bergabung PKS.

Hanya saja, Mardiono tidak memastikan jika PPP bakal menarik Menteri BUMN Erick Thohir yang saat ini juga memiliki elektabilitas tinggi sebagai Capres 2024. “Nggak masalah (Sandiaga gabung PKS), kan PKS 1 hari sebelum Lebaran juga silaturahmi ke PPP. PPP kan saudara tua PKS dan partai-partai lain,” ujar Mardiono di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

Bahkan, kata Mardiono, Golkar dan PDIP merupakan saudara muda dari PPP. Karena itu, kata dia, PPP layak menjadi referensi dan harus diutamakan. “Saudara yang tertua. Ini bisa menjadi referensi lah, apapun ada anak muda, tapi kan orang tua harus diutamakan dulu,” tandas Mardiono.

Mardiono juga tak mempermasalahkan Sandiaga bergabung PKS yang beda kubu dengan PPP. Menurut dia, dalam politik selalu cair. “Belum tentu (beda kubu dengan PKS), politik kok. Suatu saat kita berbeda, suatu saat bisa juga bersama,” ungkap dia.

Soal kemungkinan Erick Thohir bergabung PPP usai tak mempermasalahkan Sandiaga gabung PKS, Mardiono tak mau berandai-andai. “Enggak, jangan ngandai-ngandai. Andai katanya bukan tidak. Andai katanya iya,” pungkas Mardiono.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS