Breaking News

Tiba di Rumah Wapres Era SBY, Cak Imin Semringah

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin tiba di Rumah Dinas Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, Jalan Jambu Nomor 11A, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023). Saat tiba di rumah Boediono yang merupakan Wapres Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cak Imin tampak semringah.

Cak Imin yang tiba pada pukul 10.42 WIB langsung lempar senyum semringah kepada awak media dan menyalami Boediono.

Cak Imin yang mengenakan batik lengan panjang bermotif wayang ditemani sejumlah elite PKB, yakni Sekjen Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazuli Fawaid, Hanif Dhakiri, Ketua DPP Faisol Riza, dan Wasekjen Syaiful Huda.

Rombongan dari PKB itu langsung diterima oleh Boediono yang mengenakan batik lengan panjang warna merah.

Mereka kemudian melakukan pertemuan tertutup.

Kunjungan Cak Imin ke Boediono merupakan rentetan kunjungannya ke para mantan wakil presiden. Sebelumnya, Cak Imin sudah melakukan kunjungan dan silaturahmi Wapres ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) dan Wapres ke-9 RI, Hamzah Haz.

Cak Imin juga sudah melakukan kunjungan ke Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Senin (15/5/2023) lalu di rumah dinas, Jalan Diponegoro, Jakarta. Cak Imin mengeklaim mendapat restu dari Wapres Ma’ruf Amin untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Beliau bilang, ‘memang sudah waktunya kamu’,” ujar Cak Imin.

Pertemuan Cak Imin dengan Ma’ruf Amin berlangsung sekitar 1,5 jam. Cak Imin didampingi oleh sejumlah pengurus DPP PKB seperti Waketum Jazilul Fawaid, serta Ketua DPP PKB Faisol Riza, dan Luqman Hakim.

Menurut Cak Imin, pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan meminta masukan menjelang Pemilu 2024.

“Sore hari ini berkesempatan silaturahmi sekaligus konsultasi dan memohon masukan-masukan terutama masukan Ma’ruf Amin sebagai sesepuh PKB, juga sebagai Wakil Presiden, juga sebagai mantan Ketua Dewan Syuro PKB. Kita senang sekali diberi waktu untuk berkonsultasi terutama menghadapi gawe Pemilu 2024,” kata Cak Imin.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS