Breaking News

Akhir Pekan, Arus Wisata di Jalur Puncak Bogor Masih Tinggi

Bogor, MimbarBangsa.co.id – Libur akhir pekan, arus wisata menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih diwarnai kemacetan panjang, Sabtu (24/6/2023).

“Meski libur panjang akan berlangsung mulai Rabu pekan depan, namun arus wisata di Puncak pada akhir pekan ini terlihat lebih tinggi dari hari libur biasanya,” kata Kepala Bagian Pembinaan Anggota dan Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto.

Menurut Ardian, pantauan arus lalu lintas sepanjang pagi hingga sore ini, kepadatan arus terjadi di kawasan Simpang Gadog, Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin dan Megamendung yang dipicu ramainya pengendara.

Di simpang Gadog dan Pasir angin kepadatan terjadi karena terjadi penyempitan arus dari tiga lajur di Gadog menjadi satu lajur di Pasir Muncang.

“Disini kondisi normatif karena terjadi penyempitan jalur, tetapi sejauh ini teratur dengan bantuan petugas,” ungkap Ardian.

Selain itu kepadatan juga terjadi di Simpang Pasir Angin yang merupakan persimpangan jalur utama Puncak dengan jalur alternatif Sentul-Pasir Angin.

“Jalur ini sering dipilih pengendara menuju Puncak terutama sepeda motor dari Jakarta dan Bekasi karena dinilai lebih dekat,” kata Ardian.

Sementara, di kawasan Simpang Megamendung terjadi kepadatan akibat arus utama bertemu dengan lalu-lalang aktivitas warga

Mengantisipasi kemacetan lebih panjang petugas lantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah menuju Puncak sejak pukul 07.00 WIB dimulai dari kawasan Puncak.

“Jalur satu arah terbuka seluruhnya pada pukul 08.45 tadi, sekarang seluruh ruas dari Jakarta menuju Puncak,” lanjut Ardian.

Ardian mengungkapkan arus wisata menuju Puncak pada Sabtu pagi ini terpantau meningkat jika dibanding dengan hari libur akhir pekan biasanya. “Ini sedikit meningkat jika dibanding libur biasanya,” lanjutnya.

Liburan menuju Puncak diperkirakan akan meningkat pada libur panjang Iduladha yang dimulai Rabu pekan depan.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS