Breaking News

Fajri, Pria Obesitas Berbobot 300 Kg Dimakamkan di TPU Menteng Pulo

Jakarta, MimbarBAngsa.co.id – Muhammad Fajri, pria obesitas asal Tangerang dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Kamis (22/6/2023) dini hari. Jenazah Fajri dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Menteng Pulo, Jakarta, pada siang harinya.

Pantauan Beritasatu.com, jenazah Fajri dibawa ke mobil jenazah pukul 13.30 WIB. Proses pemindahan jenazah Fajri dilakukan oleh belasan orang, dari pihak rumah sakit dan Basarnas.

Proses pemindahan jenazah juga membutuhkan bantuan forklift lantaran berat badan Fajri 300 kilogram. Setelah membutuhkan waktu cukup lama, jenazah Fajri akhirnya berhasil dipindahkan ke mobil. Mobil jenazah lalu langsung diberangkatkan menuju ke TPU Menteng Pulo.

Kemudian, Jenazah Fajri yang menderita obesitas tersebut tiba di TPU Menteng Pulo sekitar pukul 14.40 WIB. Proses pemakaman menggunakan alat katrol dan dibantu pihak pemadam kebakaran.

Sementara itu, Plt Direktur Pelayanan Operasional RSCM, Renan Sukmawan mengatakan bahwa pihak RSCM yang menangani Fajri obesitas telah berupaya selama 14 hari terakhir ketika kondisi MF sudah mulai memburuk.

“Jadi, kita ketahui lmarhum tuan MF dirawat sekitar 14 hari di sini dari 9 Juni,” kata Renan.

Lebih lanjut, Renan mengutarakan bahwa berbagai upaya-upaya maksimal oleh tim RSCM tak bisa menyelamatkan Fajri yang kondisinya terus memburuk. Lalu, Fajri yang mengalami obesitas mengembuskan napas terakhir di hadapan keluarga pada Kamis pukul 01.25 WIB.

“Kasus ini sulit karena memang sudah dalam kondisi yang lanjut, tetapi kita terus berusaha semuanya dengan upaya medis dengan maksimal,” ungkap Renan.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS