Breaking News

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Hadiri Acara Wisuda Santri MUQ

Nagan Raya, MimbarBangsa.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si. yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nasruddin, S.H. menghadiri acara Wisuda Santri Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Nagan Raya, di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa (13/6/2023).

Dalam sambutannya, Nasruddin, S.H. mengatakan atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menyambut baik atas diselenggarakannya Wisuda Tahfidz Angkatan Ketiga Santriwan dan Santriwati Dayah MUQ Nagan Raya, karena kegiatan wisuda ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkan minat baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat.

“Melalui wisuda santriwan dan santriwati tahfiz ini patut untuk kita syukuri, karena di Kabupaten Nagan Raya akan muncul ahli-ahli Qur’an dan penghafal al-Qur’an yang akan memakmurkan agama di pelosok-pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya,” katanya.

Selain itu, Nasruddin juga mengingatkan tentang pengaruh globalisasi yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda Islam, karena itu para orang tua harus bergandeng tangan untuk membentenginya dengan nilai-nilai Islam.

“Salah satu cara yang paling ampuh untuk membentengi anak-anak kita adalah dengan mendidiknya menjadi seorang hafidz qur’an atau penghafal al-qur’an agar kelak bisa mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya,” ucap Nasruddin.

Sementara itu, Ketua Madrasah Ulumul Qur’an Nagan Raya, Tgk. H. Abdul Jubir, Lc., M.A. dalam laporannya menyampaikan jumlah Wisuda Tahfiz Angkatan III Tahun 2023 sebanyak 56 orang.

“Adapun tema dalam Wisuda Tahfiz Angkatan III ini, “Menyiapkan Generasi Qur’ani Untuk Perdamaian” saya berharap semoga ke depannya santriwan dan santriwati yang diwisuda bisa bertambah,” ujar Tgk. Jubir.

Pada acara wisuda tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para hafiz 30 juz, M Fatin Altaf dan dan hafizah 30 juz, Yulia Anggraini serta penyerahan penghargaan kepada Dhiyaus Syahmi, peraih juara ll Hafiz 5 juz Qur’an pada Musabaqah Tunas Ramadan Tingkat Provinsi Aceh 2023 oleh unsur Forkopimda.

Hadir pada kegiatan tersebut unsur Forkopimda, sejumlah kepala perangkat daerah, pengurus beserta dewan guru, ustaz dan ustazah MUQ Nagan Raya, serta para orang tua/wali santri dan undangan lainnya. (Sukma Afrizal)

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS