Breaking News

Tak Mau Kalah Hattrick di Pemilu 2024, PAN Terus Dorong Koalisi Besar

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan pihaknya tidak mau kalah hattrick di Pemilu Serentak 2024. Karena itu, PAN terus mendorong terbentuk Koalisi Besar dari partai politik koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“PAN tidak mau kalah hattrick. Di Pilpres 2024 PAN bercita-cita dapat memenangkan calon bersama-sama dengan partai koalisi,” ujar Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (22/6/2023).

Viva mengatakan komunikasi intens antara partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bentukan Golkar-PAN-PPP dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan Gerindra-PKB masih berjalan. Bahkan, PAN mendorong agar Kaolisi Besar dipermanenkan dengan melibatkan PDIP.

“Rencana koalisi besar yaitu penggabungan KIB dan KKIR (minus PPP) masih terus berlanjut komunikasinya. PAN juga berkomunikasi dengan PPP dan PDIP, secara intens,” tandas Viva.

atau berkoalisi dengan partai politik koalisi pemerintah. Menurut dia, Koalisi Besar masih bisa terwujud demi Indonesia yang lebih baik.

“Di Pilpres 2024 PAN bercita-cita dapat memenangkan calon bersama-sama dengan partai koalisi,” pungkas Viva.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS