Breaking News

Acara Pisah Sambut Danlanal Nias Berlangsung Mengharukan

Nias Selatan, MIMBAR BANGSA Rangkaian Kegiatan dalam rangka Sertijab Komandan Lanal Nias telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar. Sertijab dari dari Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu, M.Tr.Hanla., CHRMP. kepada Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah S.E.,M.Tr.Hanla., M.M.,CHRMP. Serta Sertijab Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I dari Ny. Pingkan Manuhutu kepada Ny. Indria Wishnu dilaksanakan di Mako Lanal Nias, Jalan Baloho No 1 Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (27/07).

Kegiatan diawali dengan Memorandum yang diikuti oleh Perwira, PNS dan Pengurus Jalasenasti Lanal Nias, dilanjutkan dengan Exit Briefing oleh Pejabat Lama Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu, M.Tr.Hanla., CHRMP, Penyerahan Foto dan Kemudi, Pengantaran Tugas Pejabat Lama serta Penyambutan Pejabat Pejabat baru Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah S.E.,M.Tr.Hanla., M.M.,CHRMP. Ditutup dengan Malam Pisah Sambut Forkopimda Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Aula Walo Green Teluk dalam, Nias Selatan.

“Saya dan Keluarga berada di Nias ini mulai 17 Juni 2022, pastinya belum banyak hal yang dapat dikerjakan dan terselesaikan namun beriringnya waktu kami ijin pamit untuk penugasan yg baru, terimakasih dan apresiasi yg tinggi atas dukungan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar lanal Nias,” kata Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu.

Lebih lanjut Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu menyampaikan harapannya agar komandan baru didukung. “Dukung komandan baru. Tetap jaga ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh sumpah prajurit, Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL, Glagaspur yang sudah kita laksanakan jadikan sebagai bekal buat seluruh prajurit sebagai dasar untuk kegiatan ke depan. Jaga kesehatan pribadi dan keluarga, hindari dan jauhi perbuatan yang merugikan diri dan keluarga, dengan keterbatasan kita namun jangan menjadi penghalang dalam menjalani tugas dan kegiatan. Jaga kebersamaan dan kekompakan dan upayakan menghindari kesalahan dengan melakukan kegiatan positif,” pesan sekaligus harapannya.

Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah yang merupakan Danlanal baru di Nias tidak lupa mengucarpak terima kasih. “Terima kasih kepada Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Nias atas penyambutan yang meriah ini. Tidak ada pemimpin yang hebat tanpa ada dukungan Prajurit dan Keluarga Besar yang hebat pula, oleh karena itu saya meminta kepada Prajurit dan Keluarga Besar Lanal Nias untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kedepan untul TNI, TNI AL khusunya Lanal Nias,” ucap Danlanal Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah.

Bupati Hilarius Duha juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu dan istri yang selama ini telah bertugas serta bekerja sama membantu demi kebaikan untuk Kepulauan Nias.

“Terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Jerry Henry Manuhutu dan istri yang selama ini telah bertugas serta bekerja sama membantu demi kebaikan untuk Kepulauan Nias khususnya Kabupaten Nias Selatan. Ucapan selamat datang kepada Danlanal yang baru Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah dan istri, kami siap bekerja sama dalam membangun Kepulauan Nias lebih baik,” sambut Dr. Hilarius Duha Bupati Nias Selatan.

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS