Breaking News

BMKG Prediksi Jakarta Selatan Diguyur Hujan Disertai Petir pada Jumat Malam

Jakarta, MimbarBangsa.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta Selatan bakal diguyur hujan disertai petir pada Jumat (14/7/2023) malam. Sementara, Jakarta Barat diguyur hujan ringan pada malam hari.

Dikutip dari laman www.bmkg.go.id, seluruh wilayah DKI Jakarta mengalami cerah berawan pada pagi hari. Kemudian, Jakarta Selatan mulai diguyur hujan ringan dan Jakarta Barat diprediksi berawan tebal pada siang hari.

Hujan dengan disertai petir akan terjadi di Jakarta Selatan pada malam hari. Sementara Jakarta Barat hujan ringan. Untuk wilayah Jakarta lainnya, BMKG memprediksi berawan pada malam hari.

Kemudian, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan pada dini hari. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan, dan hanya Jakarta Barat yang diprediksi mengalami hujan disertai petir.

BMKG memprakirakan, suhu di DKI Jakarta pada hari ini berkisar antara 24 hingga 33 derajat celsius. Sedangkan kelembapan udara berkisar antara 50 hingga 85 persen.

Untuk itu, BMKG mengimbau warga Jakarta mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Jakarta Selatan pada malam hari serta Jakarta Barat pada dini hari.

 

© Copyright 2024 - HARIAN NIAS - PUSAT BERITA KEPULAUAN NIAS